Liga Indonesia

Terkuak! Ini Alasan PSIS Punya Kapten Baru di Era Bambang Nurdiansyah

Kamis, 29 Agustus 2019 19:15 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Bambang Nurdiansyah punya alasan mengganti jabatan kapten PSIS Semarang. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Bambang Nurdiansyah punya alasan mengganti jabatan kapten PSIS Semarang.

INDOSPORT.COM - Terkuak sudah alasan Bambang Nurdiansyah menunjuk kapten baru usai didapuk menjadi pelatih kepala PSIS Semarang mengantikan posisi Jafri Sastra yang diberhentikan manajemen akibat rangkaian hasil buruk.

Saat era Jafri Sastra, kapten tim Laskar Mahesa Jenar dipegang oleh pemain bernomor punggung 22 yakni Hari Nur Yulianto. Namun, jabatan tersebut sekarang dipercayakan oleh Bambang Nurdiansyah kepada pemain asing asal Brasil, Wallace Costa.

“Itu murni keputusan saya sebagai pelatih dengan adanya kapten baru, tentunya dengan berbagai pertimbangan yang sudah kami diskusikan sebelumnya,” jelas Bambang Nurdiansyah kepada awak media.

“Saya menganggap Wallace Costa lebih tegas dan bisa memimpin di lapangan, Hari Nur sebetulnya sudah bagus untuk menjadi kapten, namun ia kadang masih merasa sungkan kepada para pemain,” imbuh mantan pelatih Cilegon United tersebut.

Wallace Costa musim ini telah mengemban amanat sebagai kapten PSIS sebanyak tiga kali. Satu kali di era Jafri Sastra saat Hari Nur mengalami demam, kemudian dua kali berturut-turut di era kepelatihan Bambang Nurdiansyah saat laga melawan Bhayangkara FC dan Madura United.

Pemain bernomor punggung empat ini memang sangat familiar dengan jabatan kapten, musim lalu ia juga mengemban tugas yang sama saat masih memperkuat Persela Lamongan di bawah pimpinan pelatih Aji Santoso.

Selain itu, Wallace Costa juga pernah bercerita bahwa saat bermain di Kuwait ia tiga kali ditunjuk menjadi kapten klub dari total empat tim yang pernah ia bela.

Pada pertandingan Shopee Liga 1 2019 terdekat melawan Arema FC di Stadion Kanjuruhan pada Sabtu, (31/8/2019), pemain berusia 33 tahun ini nampaknya kembali dipercaya oleh tim pelatih untuk memimpin para pemain PSIS di lapangan.