Liga Indonesia

Tidak Mudah, Bali United Bekerja Ekstra Keras Untuk Kalahkan Borneo FC

Kamis, 29 Agustus 2019 12:15 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco saat jumpa pers. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco saat jumpa pers. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, tak segan memuji perjuangan pemainnya usai mengalahkan Borneo FC 2-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (28/8/19). Mereka sudah bekerja ekstra keras untuk mengamankan tiga poin.

Kemenangan ini menyempurnakan rekor kandang Bali United sepanjang putaran pertama Shopee Liga 1 2019, dengan perincian sembilan laga kandang membuahkan 27 gol. Diakui bahwa meraih tiga poin dari Borneo FC tidaklah mudah. 

"Saya harus berterima kasih sama pemain. Mereka kerja keras sekali untuk meraih kemenangan di kandang. Tim bermain sangat bagus. Kami bisa mencetak dua gol. Hasil ini sangat adil buat kami," ucap Teco, sapaan akrab Stefano Cugurra, dalam jumpa pers usai pertandingan.

Teco mengaku sudah memprediksi Borneo FC memberi perlawanan ketat dan satu gol pun bisa didapat lawan. Menurutnya, gol Renan Silva bukanlah kesalahan lini belakang, melainkan lebih karena kualitas pemain asal Brazil tersebut.

"Renan Silva memang sangat bagus. Dia punya tendangan sangat akurat dan keras. Pada babak pertama, dia sudah punya beberapa peluang dan akhirnya babak kedua bisa dapatkan satu gol cantik," tutur Stefano Cugurra.

Kemenangan ini membuat Bali United semakin memperlebar jarak dengan para pesaingnya. Koleksi 40 poin membuat mereka berjarak delapan poin dari Tira-Persikabo di posisi runner-up dan Madura United (13 poin) di peringkat ketiga.

Bali United sudah dipastikan sebagai juara paruh musim Shopee Liga 1 2019 meski masih menyisakan satu laga pamungkas putaran pertama kontra Persipura Jayapura, Minggu (1/9/19).