Liga Inggris

Alexis Sanchez Jadi Bukti Nomor 7 di Manchester United adalah Kutukan

Jumat, 30 Agustus 2019 17:33 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Alexis Sanchez menjadi bukti teranyar sebagai pemain yang terkena kutukan nomor punggung 7 di Manchester United pasca era Cristiano Ronaldo Copyright: © Getty Images
Alexis Sanchez menjadi bukti teranyar sebagai pemain yang terkena kutukan nomor punggung 7 di Manchester United pasca era Cristiano Ronaldo

INDOSPORT.COM - Kepergian Alexis Sanchez ke Inter Milan dengan status pinjaman hingga 30 Juni 2020 memberikan segudang tanda tanya. Benarkah pemain asal Chile tersebut tumbal dari kutukan nomor punggung 7 di Manchester United pasca era Cristiano Ronaldo?

Kepergian Cristiano Ronaldo dari Man United ke Real Madrid pada tahun 2009 silam, meninggalkan peninggalan yang layaknya kutukan. Pemain yang kini membela Juventus ini mewarisi nomor punggung 7 untuk para pemain anyar Setan Merah.

Sejak kepergiannya, tercatat nomor punggung 7 tak memberi tuah apik dan dianggap sebagai kutukan kepada para penerusnya. Tercatat,ada lima pemain yang mencoba peruntungan dengan mengenakan nomor sakral tersebut di Manchester United.

Nama-nama seperti Michael Owen, Antonio Valencia, Angel Di Maria, Memphis Depay dan Alexis Sanchez gagal mengeluarkan potensi apiknya seperti saat sebelum diboyong oleh Man United ke Old Trafford. 

Kelima pemain tersebut didatangkan dengan ekspektasi tinggi mampu mengisi peran yang ditinggalkan Cristiano Ronaldo. Tetapi, kelima pemain tersebut gagal. Tercatat, kelima pemain tersebut hanya mengkoleksi 16 gol di Liga. Berbanding terbalik dengan pemain berusia 34 tahun tersebut yang mencetak 332 gol di liga sejak ia hengkang.

Hingga saat ini belum diketahui siapakah sosok yang akan mengenakan nomor punggung 7 pasca kepergian Alexis Sanchez dari Manchester United. Akankah Setan Merah dapat menemukan sosok yang pas untuk mengenakan nomor tersebut seperti halnya Cristiano Ronaldo?