Liga Europa

Kalahkan Giroud dan Jovic, Eden Hazard Rengkuh Pemain Terbaik Liga Europa 2018/19

Jumat, 30 Agustus 2019 21:16 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Isman Fadil
© Michael Regan/Getty Images
Eden Hazard dinobatkan sebagai pemain terbaik Liga Europa musim 2018/19. Copyright: © Michael Regan/Getty Images
Eden Hazard dinobatkan sebagai pemain terbaik Liga Europa musim 2018/19.

INDOSPORT.COM - Atas kegemilangannya yang berhasil membawa Chelsea meraih gelar Liga Europa 2018/19, Eden Hazard dinobatkan sebagai pemain terbaik pada babak drawing kompetisi kasta kedua Eropa tersebut, Jumat (30/8/19) WIB.

Dalam babak undian grup yang melibatkan 48 tim tersebut, nama pemain berusia 28 tahun ini keluar sebagai pemain terbaik kompetisi dan menyingkirkan mantan rekan setimnya sekaligus top skor turnamen, Olivier Giroud, dan Luka Jovic.

Keberhasilan tersebut menambah luas raihan gelar pribadi Eden Hazard ke kancah Eropa. Sebelumnya, raihan gelar pribadi yang ia dapat hanya berkisar dikancah domestik seperti pemain terbaik Liga Inggris bersama Chelsea dan Ligue 1 Prancis bersama Lille.

Meski hanya mampu mencetak dua gol dan dua assist selama delapan pertandingan di Liga Europa musim lalu, Hazard menjadi pemain kunci bagi Chelsea dan Maurizio Sarri dalam merengkuh gelar kedua mereka di kompetisi yang dulunya bernama Piala UEFA.

Kini Eden Hazard telah meninggalkan Chelsea dan berlabuh ke Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2019 lalu. Selama membela The Blues, pemain asal Belgia ini merengkuh enam gelar termasuk dua raihan gelar Liga Europa dimusim 2012/13 dan 2018/19.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%