Liga Indonesia

Laga Persipura Jayapura vs Bali United Ditunda, Ini Komentar Teco

Jumat, 30 Agustus 2019 19:05 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Isman Fadil
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, turut memberikan komentar terkait ditundanya laga pekan ke-17 Liga 1 2019 menghadapi Persipura Jayapura. Foto: Nofik Lukman Hakim Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, turut memberikan komentar terkait ditundanya laga pekan ke-17 Liga 1 2019 menghadapi Persipura Jayapura. Foto: Nofik Lukman Hakim

INDOSPORT.COM – PT Liga Indonesia Baru (LIB) memutuskan menunda laga pekan ke-17 kompetisi sepak bola Shopee Liga 1 2019 antara Persipura Jayapura vs Bali United dengan alasan keamanan.

Laga Persipura menjamu Bali United sedianya digelar di Stadion Mandala, Jayapura, pada Minggu (1/9/19) mendatang. Namun pertandingan tersebut akhirnya ditunda karena kondisi keamanan di Jayapura yang tidak menentu.

PT LIB sendiri sudah mengeluarkan rilis resmi terkait penundaan laga Persipura Jayapura vs Bali United. Mereka menjelaskan bahwa penundaan laga murni karena alasan keamanan dan situasi yang kurang ideal.

Terpisah, Bali United melalui pelatih kepala Stefano 'Teco' Cugurra bisa memahami penundaan pertandingan menghadapi Persipura. Skuad Serdadu Tridatu sedianya bertolak ke Jayapura pada Kamis (29/08/19) malam.

“Kami sudah tiba di bandara dan mau masuk pesawat. Kami juga sudah tahu kondisi di Jayapura sedang tidak bagus. Semoga kondisi di sana segera pulih dan teman-teman di sana tidak menghadapi masalah,” ucap Teco.

Teco menambahkan, ia beberapa kali sudah menjalin komunikasi dengan pelatih Persipura, Jacksen F. Tiago. Khususnya setelah situasi di Jayapura memanas dalam beberapa hari terakhir.

“Kami komunikasi bukan hanya hari ini saja. Saya sudah melihat berita di televisi selama sepekan dan melihat situasi di sana kurang kondusif. Tapi waktu itu Jacksen sedang menjalani pertandingan di luar Jayapura,” tutur Teco.

Seperti diketahui, situasi di Jayapura dalam sepekan ini memang memanas selepas adanya aksi unjuk rasa yang berujung rusuh pada Kamis (29/8/19) pagi hingga petang. Unjuk rasa tersebut menimbulkan kerusakan material di sejumlah tempat seperti di Sentani, Abepura, Kotaraja, hingga Jayapura.