Liga Indonesia

Liga 1 2019: PSIS Siap Redam Agresivitas Arema FC

Jumat, 30 Agustus 2019 12:39 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Alvin Syaptia Pratama /INDOSPORT
Pelatih PSIS Bambang Nurdiansyah ketika memberi arahan ke para pemain. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama /INDOSPORT
Pelatih PSIS Bambang Nurdiansyah ketika memberi arahan ke para pemain.

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang terus mempersiapkan diri untuk menghadapi laga melawan Arema FC pada pekan ke-17 kompetisi Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (31/08/19) malam.

Pelatih kepala Bambang Nurdiansyah mengungkapkan bahwa timnya telah siap meredam agresivitas Singo Edan. Ia pun mengakui bahwa calon lawannya tersebut merupakan salah satu tim kuat di Indonesia.

"Saya tahu dan semua orang tahu bahwa Arema FC merupakan tim yang bagus dan cukup agresif, namun kami sudah menyiapkan langkah-langkah antisipasi yang tidak bisa saya sebutkan di sini," ujar Bambang Nurdiansyah kepada awak media.

Walaupun tampil sedikit pincang, ia tetap optimistis untuk mampu mencuri poin dan tak mempermasalahkan kondisi yang ada.

"Pemain saya ini habis, beberapa harus absen dan bisanya memaksimalkan yang ada, tetapi itu tidak bisa menjadi suatu alasan, saya tetap menekankan ke anak-anak untuk tetap tampil fight," imbuh mantan pelatih Cilegon United tersebut.

Rombongan PSIS sendiri sudah berangkat ke Malang pada Kamis sore dengan membawa 18 pemain. Dua pemain yang baru didaftarkan yakni Claudir Marini Jr dan Finky Pasamba turut dibawa ke markas Arema FC.

Dua pemain ini diharapkan mampu menjadi warna baru skuat Laskar Mahesa Jenar yang tengah berusaha bangkit dari hasil buruk selama enam pertandingan terakhir Liga 1.