Liga Spanyol

Masuk Pekan Ketiga LaLiga, Real Madrid Sudah Cetak Rekor Menyedihkan

Jumat, 30 Agustus 2019 13:43 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Isco di hadapan fans Real Madrid. Copyright: © Getty Images
Isco di hadapan fans Real Madrid.

INDOSPORT.COM – Ujian berat menghampiri Real Madrid. Memasuki pekan ketiga LaLiga Spanyol 2019/20, tim ibu kota Spanyol itu menorehkan rekor klub dengan jumlah pemain cedera terbanyak.

Dilansir dari outlet olahraga Spanyol, Marca, Real Madrid mengantongi 10 pemain yang terpaksa absen lantaran mengalami cedera meski baru memasuki awal musim 2019/20.

Angka tersebut menjadikan tim asuhan Zinedine Zidane sebagai klub yang paling banyak menelan korban cedera di antara  klub Liga Spanyol lainnya.

Klub LaLiga Spanyol lainnya yang memiliki jumlah pemain cedera terbanyak, yakni Real Sociedad dengan 7 pemain. Sedangkan, Real Betis, Celta Vigo dan Leganes bersama-sama memiliki 6 pemain cedera.

© Marca
Real Madrid menjadi tim yang memiliki pemain cedera terbanyak di awal LaLiga Spanyol 2019/20 Copyright: MarcaReal Madrid menjadi tim yang memiliki pemain cedera terbanyak di awal LaLiga Spanyol 2019/20

Setidaknya, tujuh dari 10 pemain Los Blancos diketahui mengalami cedera otot. Penyerang asal Spanyol, Isco, menjadi pemain Los Blancos terbaru yang melengkapi daftar cedera pemain.

Pemain muda Real, Brahim Diaz, diterpa cedera dua kali sejak awal pramusim. Selanjutnya, ada juga Marco Asensio, Luka Jovic, Thibaut Courtois, Eden Hazard, Ferland Mendi, Rodrygo Goes dan James Rodrigueze yang terpaksa absen.

Sebagaimana diketahui bahwa, Los Blancos melakukan begitu banyak perjalanan, seeperti ke Kanada, Amerika Serikat dan Jerman selama tur pramusim.

Akan tetapi, padatnya jadwal tidak diimbangi dengan persiapan fisik yang matang, sehingga menyebabkan banyak pemain Real Madrid tumbang di awal musim.

Menilik jumlah pemain cedera di Liga Spanyol, tentunya ini menjadi catatan buruk bagi Real Madrid yang mengawali LaLiga Spanyol 2019/20 dengan cukup baik. Saat ini, mereka berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan 4 poin, di belakang Sevilla dan Atletico Madrid.

Zidane pastinya harus berpikir keras mengatur kembali formasinya di skuat utama. Terlebih, mereka akan mengunjungi Villareal dalam lanjutan pekan ketiga LaLiga Spanyol, Senin (02/09/19) dini hari WIB.