In-depth

Starting XI Gabungan Terbaik Persib Bandung vs PSS Sleman

Jumat, 30 Agustus 2019 09:06 WIB
Editor: Coro Mountana
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Starting XI Persib vs PSS Sleman. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Starting XI Persib vs PSS Sleman.

INDOSPORT.COM – Sebuah duel panas akan tersaji dalam lanjutan pekan ke-17 Liga 1 2019 yang akan mempertemukan Persib Bandung vs PSS Sleman pada Jumat (30/08/19) di Stadion Si Jalak Harupat.

Bertanding di kandang sendiri tentu akan coba dimanfaatkan oleh skuat asuhan Robert Rene Alberts untuk memetik kemenangan guna posisi mereka yang masih tertahan di peringkat 12.

Masalahnya PSS Sleman saat ini sedang dalam tren baik usai menang 3-2 atas tim kuat, PSM Makassar. Atas kemenangan itu, PSS Sleman pun saat ini berhak menempati peringkat kelima klasemen sementara Liga 1 2019.

Meski berbeda secara peringkat, tetap saja laga ini diyakini akan berjalan dengan seru dan menarik dikarenakan kedua tim punya kualitas skuat bintang. Masing-masing tim memiliki kekuatannya di setiap lini sehingga itu akan menjadikan laga malam nanti bakal menarik.

Masing-masing tim saja sudah memiliki skuat bintang, apa jadinya jika kita menggabungkan materi pemain Persib Bandung dengan PSS Sleman? Pastinya akan tercipta sebuah skuat yang sangat kuat.

Oleh karena itu, berikut INDOSPORT pun mencoba untuk merangkumnya dalam starting XI gabungan terbaik Persib Bandung vs PSS Sleman.

Kiper

© Youtube
Aksi I Made Wirawan dalam laga melawan Semen Padang Copyright: YoutubeAksi I Made Wirawan dalam laga melawan Semen Padang

Sejujurnya cukup sulit untuk memilih antara I Made Wirawan atau Ega Rizky Pramana di mana kedua kiper itu punya kualitas yang mumpuni di bawah mistar. Tapi berdasarkan statistik di Liga 1 2019, I Made Wirawan sedikit lebih unggul.

Kiper gaek itu memang sama-sama telah bermain 12 laga dengan Ega Rizky, tapi I Made Wirawan unggul dalam clean sheets dan jumlah kebobolan.

I Made Wirawan telah catat 3 clean sheets dan hanya kebobolan 14 kali, sedangkan Ega dengan 2 nirbobol dan 17 kali kejebolan.

Bek

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bagus Nirwanto dalam jumpa pers jelang laga melawan Persija Jakarta. Selasa (02/07/19). Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTBagus Nirwanto dalam jumpa pers jelang laga melawan Persija Jakarta. Selasa (02/07/19). Herry Ibrahim/INDOSPORT

Dengan mengusung formasi 4-2-3-1, maka dibutuhkan 2 bek tengah yang diapit oleh duet bek sayap masing-masing di kiri dan kanan. Uniknya, kami memilih 3 pemain Persib di lini belakang karena memang secara individu mereka lebih baik.

Satu-satunya pemain PSS Sleman yang kami pilih adalah Bagus Nirwanto yang konsisten di posisi bek kanan. Sedangkan duet bek tengah akan diserahkan kepada duet Bojan Malisic-Achmad Jufriyanto, serta bek kiri yang punya tekel keras, Ardi Idrus.

Gelandang

© pikiran-rakyat.com
Pemain Persib Bandung, Febri Haryadi. Copyright: pikiran-rakyat.comPemain Persib Bandung, Febri Haryadi.

Dalam formasi 4-2-3-1, kita memerlukan tiga gelandang serang (dua di sisi sayap dan satu di tengah) yang akan ditopang oleh double pivot untuk mengisi pos gelandang bertahan. Untuk posisi gelandang bertahan, kami memilih kombinasi Persib dan PSS.

Yaitu Hariono sebagai gelandang pengangkut air dan penghancur akan ditemani oleh Dave Mustaine yang punya peran sedikit menyerang di mana itu telah ia tunjukan dengan torehan 2 assists di Liga 1.

Sedangkan untuk gelandang serang di tengah, ada Brian Ferreira yang punya visi aduhai nan jenius.

Ia akan dibantu oleh dua sayap cepat yaitu Febri Haryadi di kanan dan Haris Tuharea yang akan menyisir dari sisi kiri.

Kombinasi kedua pemain cepat itu begitu produktif dengan total gol yang mereka ciptakan mencapai 7 (4 milik Febri dan sisanya adalah kepunyaan Haris).

Penyerang

© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT.COM
Striker PSS Sleman, Yevhen Bokhashvili berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Barito Putera. Copyright: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT.COMStriker PSS Sleman, Yevhen Bokhashvili berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Barito Putera.

Tibalah kita di posisi penyerang, rasanya untuk lini ini cukup mudah untuk menentukan kalau Yevhen Bokhashvili adalah pilihan utama. Torehan 9 gol miliknya jelas jauh lebih unggul dibanding Ezechiel N’Douassel yang cuma sanggup cetak 4 gol saja.

Starting XI Gabungan Terbaik Persib Bandung vs PSS Sleman (4-2-3-1): I Made Wirawan; Bagus Nirwanto, Achmad Jufriyanto, Bojan Malisic, Ardi Idrus; Dave Mustaine, Hariono; Febri Haryadi, Brian Ferreira, Haris Tuharea; Yevhen Bokhashvili.

© Grafis: Yanto/Indosport.com
Kombinasi Starting XI Terbaik Persib vs PSS Sleman. Copyright: Grafis: Yanto/Indosport.comKombinasi Starting XI Terbaik Persib vs PSS Sleman.