Liga Inggris

Rencana Solskjaer di Bursa Transfer Terancam Diblok Dewan Man United

Jumat, 30 Agustus 2019 10:16 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer saat menemani Manchester United di laga melawan Wolverhampton, Selasa (20/08/19) dini hari WIB. Copyright: © Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer saat menemani Manchester United di laga melawan Wolverhampton, Selasa (20/08/19) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, berencana untuk memangkas skuatnya di musim ini. Sayangnya dewan Old Trafford telah memblokir rencana itu.

Solskjaer berharap dapat menyingkirkan beberapa pemain pinggir yang mahal di Man United, yang tidak akan tampil dalam rencana tim di musim ini.

Setelah Alexis Sanchez hengkang ke Inter Milan dengan status peminjaman, Solskjaer harus menghadapi dan mempertahankan pemain yang tanpa masa depan.

Dilansir dari laman Mirror, dewan Man United telah memblokir kepergian Marcos Rojo dan Matteo Darmian. Beredar pula laporan dari The Standard, bahwa pemilik klub, keluarga Glazer, menarik kesepakatan pinjaman untuk membawa Rojo ke Everton dan beralih meminta 25 juta poundsterling untuk pemain Argentina itu.

Gaji untuk kedua pasangan itu terbukti menjadi masalah bagi Solskjaer, yang sekarang membiarkan skuat tidak seimbang.

Man United berharap untuk menambah gelandang tengah musim panas ini, dengan mendatangkan Sean Longstaff dan Bruno Fernandes.

Tetapi dengan pemblokiran jendela transfer musim panas ini, menandakan kegagalan Solskjaer untuk menambahkan wajah baru, termasuk melakukan kesepakatan untuk Fred, yang juga tidak tampil sama sekali musim ini.

Kasus ini tetap sama untuk Nemanja Matic dan kepergian Sanchez akan membuat Man United sangat kekurangan kekuatan serangnya.

Meskipun Mason Greenwood telah mengesankan Solskjaer, tetapi pemain berusia 17 tahun itu memikul beban untuk menyerang, jika Marcus Rashford atau Anthony Martial mengalami cedera.

Penulis: Karina Kusuma Wijaya