Liga Indonesia

David da Silva Cetak Gol, 3 Fakta Tak Masuk Akal Tercipta di Laga Bhayangkara FC vs Persebaya

Sabtu, 31 Agustus 2019 17:53 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Persebaya Surabaya merayakan gol yang dicetak David da Silva Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Persebaya Surabaya merayakan gol yang dicetak David da Silva

INDOSPORT.COM – Laga pekan ke-17 Shopee Liga 1 2019 antara Bhayangkara FC vs Persebaya Surabaya, Sabtu (31/8/19), menciptakan fakta tak masuk akal.

Persebaya Surabaya sukses menaklukkan tuan rumah Bhayangkara FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi dengan skor meyakinkan 2-0.

Gol Persebaya Surabaya dicetak oleh gelandang Oktafianus Fernando (33’) dan si Anak Hilang yang baru kembali ke Bajul Ijo, David da Silva (79’).

Kemenangan atas Bhayangkara FC membuat Persebaya Surabaya mengoleksi 25 poin selama putaran pertama Liga 1 2019 dan untuk sementara Bajul Ijo berada di urutan 4.

Pada laga Bhayangkara FC vs Persebaya Surabaya setidaknya tercipta 3 fakta tak masuk akal. Berikut portal berita olahraga INDOSPORT merangkumnya untuk Anda.

Debut Cemerlang David da Silva

David da Silva menjalani debut cemerlang bersama Persebaya Surabaya setelah kembali direkrut pada paruh kedua dari  klub Korea Selatan, Pohang Steelers.

Tidak tanggung-tanggung, David terlibat dalam dua gol Persebaya Surabaya ke gawang Bhayangkara FC lewat torehan satu gol dan satu assist.

Kemenangan Tandang Beruntun

Persebaya Surabaya sukses meraih dua kemenangan tandang secara beruntun di pekan-pekan terakhir paruh pertama Liga 1 2019.

Pada laga tandang sebelumnya, Persebaya Surabaya sukses melumat Perseru Badak Lampung FC dengan skor 3-1, Selasa (20/08/19).

Rekor Clean Sheet

Persebaya Surabaya akhirnya kembali mencatatkan hasil clean sheet setelah dalam empat pertandingan selalu mengalami kebobolan.

Clean sheet terakhir yang diraih Persebaya Surabaya terjadi di laga melawan Persipura Jayapura, Jumat (2/8/19), di Stadion Gelora Bung Tomo.

Clean sheet di laga melawan Bhayangkara FC menjadi istimewa sebab merupakan kemenangan tandang tanpa kebobolan pertama yang diraih Persebaya Surabaya di Liga 1 2019.