Liga Indonesia

4 Fakta Kontroversial Cassio de Jesus, Amunisi Anyar Barito Putera

Sabtu, 31 Agustus 2019 13:52 WIB
Penulis: Martini | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Grafis: Yanto/Indosport.com
Cassio de Jesus resmi gabung ke Barito Putera. Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
Cassio de Jesus resmi gabung ke Barito Putera.

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Barito Putera baru saja meresmikan amunisi anyar yang berposisi sebagai bek tengah, Cassio de Jesus. Ada beberapa fakta menarik dan kontroversial dari pesepak bola asing asal Brasil tersebut.

Cassio de Jesus sendiri bukanlah nama baru di persepakbolaan Tanah Air. Ia pernah memperkuat klub Semen Padang di Indonesia Soccer Championship 2019 dan Liga 1 2017. Kemudian Cassio hijrah ke Liga Malaysia dan memperkuat Kelantan FA.

Cassio menjadi rekrutan kedua pemain asing Barito Putera, setelah sebelumnya juga telah meresmikan gelandang asing, Kosuke Yamazaki Uchida. Selain itu, klub berjuluk Laskar Antasari tersebut juga mempertahankan striker asing Rafael Silva.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by PS.BARITO PUTERA (@psbaritoputeraofficial) on

Namun, Cassio adalah rekrutan pertama yang dipilih pelatih anyar, Djajang Nurdjaman, setelah resmi menandatangani kontrak bersama Laskar Antasari pada 22 Agustus 2019 lalu. Menarik untuk menantikan bagaimana Djanur memoles sang pemain.

Lantas, apa saja fakta-fakta menarik dan kontroversial dari sosok Cassio de Jesus? Berikut portal media olahraga INDOSPORT.com merangkumnya untuk Anda.

1. Eks Pemain Timnas Brasil

Cassio de Jesus merupakan pesepak bola kelahiran 21 November 1989. Di sepanjang karirnya, Cassio pernah memperkuat Tim Nasional Brasil U-20, sebelum kemudian menjalani debut di liga resmi Brasil.

Kedatangannya ke Semen Padang pada tahun 2016 lalu merupakan kali pertama bagi Cassio bermain di luar negeri. Hingga kini, ia masih menikmati karir sebagai pemain asing, dan belum kembali ke Brasil untuk membela klub lokal.