Liga Indonesia

Eks Persib Bandung Tak Gentar Bersaing dengan Xandao

Sabtu, 31 Agustus 2019 16:47 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Xandao saat diperkenalkan oleh Ferry Paulus kepada awak media. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Xandao saat diperkenalkan oleh Ferry Paulus kepada awak media.

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta telah mendapatkan amunisi baru untuk lini belakang usai melepas Stevan Paulle yang cedera panjang. Tim Macan Kemayoran resmi mendatangkan bek asal Brasil, Alexandre Luiz Reame alias Xandao.

Kehadiran Xandao tak membuat gentar atau menciptakan persaingan dengan pemain lainnya. Justru mantan pemain Sporting Gijon itu diharapkan membuat lini belakang Persija makin kokoh. Hal itu ungkapkan oleh bek senior Persija, Tony Sucipto.

"Kalau saya pribadi dengan datangnya pemain baru, bukan berpikir untuk persaingan, tapi untuk bantu tim lebih baik," tutur eks pemain Persib Bandung itu.

"Kalau saya, main atau tidak itu tergantung pelatih. Pelatih yang memilih, yang penting datangnya pemain baru bisa mengangkat prestasi Persija menjadi lebih baik," imbu Tony.

Xandao kemungkinan akan dimainkan pada laga pekan ke-17 Shopee Liga 1 2019, di mana Persija akan melawan Badak Lampung. Xandao dilaporkan masuk dalam list 18 nama yang dipersiapkan pelatih Julio Banuelos.

Hanya saja, Persija kini dihadapkan dengan beban berat, yakni minim persiapan karena padatnya jadwal kompetisi.

"Kalau dari persiapan pemain, semua siap. Hanya kita recovery training saja karena jadwal padat, dan semoga pertandingan besok kita bisa dapat hasil maksimal, dapat tiga poin dari Badak Lampung," tutur Tony Sucipto.