Liga Indonesia

Persija Bisa Mainkan Xandao Kontra Badak Lampung

Sabtu, 31 Agustus 2019 13:18 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Xandao dan Ferry Paulus menunjukan kontrak kepada awal media. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Xandao dan Ferry Paulus menunjukan kontrak kepada awal media.

INDOSPORT.COM - CEO Persija Jakarta, Ferry Paulus mengonfirmasi jika timnya bisa memainkan rekrutan anyar, Alexandre Luiz Reame alias Xandao saat menjamu Badak Lampung pada pekan ke-17 Shopee Liga 1 2019, Minggu (01/09/19).

Pemain asal Brasil itu telah memenuhi semua persyaratan administrasi yang ditetapkan oleh PT LIB selaku pengelola kompetisi.

"Julio (Banuelos-pelatih Persija) bilang Jumat Xandao datang, Sabtu cek kesehatan kalau oke dia ikut official training dan Minggu bisa main," kata Ferry.

"Mengenai surat kami sudah lengkapi kalau verifikasi pasti lolos karena sudah beberapa waktu lalu, termasuk Kitas sudah beres dan besok siap main. Mudah-mudahan bisa berikan kontribusi maksimal," imbuhnya.

Ferry menjelaskan, kedatangan Xandao merupakan permintaan langsung pelatih Persija, Julio Banuelos. Rekam jejak bagus yang dimiliki pemain 31 tahun itu jadi alasan tim pelatih merekomendasikan ke manajemen yang lantas melakukan negoisasi ke klub Brasil, Guarani FC karena status Xandao yang masih terikat kontrak.

"Hadirnya Xandao dari rekomendasi pelatih karena dia melihat perlu bek tengah yang asal negaranya mungkin dari Brasil atau Amerika Latin karena pelatih kita ini ada Spanyolnya. Dia (Julio) cari pemain Brasil yang ada reputasi di Spanyol," urai Ferry Paulus.

Xandao sebelumnya pernah berseragam Sporting Gijon dan Anzhi Makhachkala. Ia diplot untuk menggantikan Steven Paulle yang telah dilepas dan dikontrak hingga akhir musim dengan opsi perpanjangan masa kerja.