Liga Indonesia

Ferry Paulus Beberkan 'Kekuatan Rahasia' Xandao, Ibarat Gabungan Jaimerson dan Pacheco

Sabtu, 31 Agustus 2019 11:37 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Xandao resmi diperkenalkan Persija kepada publik. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Xandao resmi diperkenalkan Persija kepada publik.

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta baru saja meresmikan sati pemain baru yakni Alexandre Luiz Reame alias Xandao untuk putaran kedua Shopee Liga 1 2019. Pemain asal Brasil itu menandatangani kontrak pada Jumat (30/08/19) dan akan membela tim Ibu Kota hingga akhir musim.

CEO Persija Jakarta, Ferry Paulus berharap kehadiran Xandao bisa mengangkat prestasi tim, untuk kembali ke papan atas.

Pemain 31 tahun itu diyakini bisa sukses bersama Macan Kemayoran, lantaran punya kelebihan atau kekuatan tersembunyi yakni sepakan keras ala Jaimerson da Silva (eks Persija yang sekarang di Madura United) dan William Pacheco (eks Persija yang musim ini bermain di Bali United).

"Dengan tinggi badan yang cukup di luar dari pada pemain-pemain belakang yang ada, kita lihat seperti Pacheco yang bola atas bagus. Kalau lihat dari reputasi yang ada, dia (Xandao) sering buat gol dari kepala, beda dengan Jaime," kata Ferry.

"Kalau dari obrolan dengan pelatih di sana, dia (Xandao) bisa bola-bola bagus untuk gol sundulan dari bola mati atau lakukan shoot keras," imbuhnya.

Xandao dikontrak hingga akhir musim dengan opsi perpanjangan masa kerja. Ia sendiri yang meminta hal itu lantaran ingin terlebih dahulu adaptasi dengan sepak bola Indonesia, apalagi selama ini selalu bermain di klub besar.

"Memang sudah ada hitam di atas putih kaitannya opsi perpanjangan kontrak. Kalau pemain-pemain yang lalu itu seperti Jaime beda karena belum ada ikatan kontrak dengan musim berikutnya sehingga dilepas klubnya."

"Itu yang membedakan Xandao dengan pemain Brasil lain, dia punya reputasi besar dan dia hanya ingin main di tim besar di Indonesia, dan itu bisa jadi faktor dia minat ke Persija," urai Ferry Paulus.

Xandao sebelumnya pernah berseragam Sporting Gijon dan Anzhi Makhachkala. Ia diplot untuk menggantikan Steven Paulle yang telah dilepas.

Saat diperkenalkan, Xandao mengaku terkejut, terlebih dengan sambutan yang dia peroleh dari masyarakat Jakarta. Ia pun bertekad membalas hal itu dengan tampil apik di lapangan, sehingga Persija bisa kembali ke papan atas.