Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Inggris 2019/20 Chelsea vs Sheffield United: The Blues Kena Comeback

Sabtu, 31 Agustus 2019 23:02 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan pekan ke-4 Liga Inggris 2019/20 antara Chelsea vs Sheffield United berakhir dengan skor 2-2, Sabtu (31/08/19) malam.

Pertandingan Chelsea vs Sheffield United berlangsung di Stadion Stamford Bridge, Inggris. Laga sejak awal berlangsung begitu sengit.

Chelsea mampu unggul lebih dulu pada babak pertama lewat dua gol yang dikemas oleh striker muda Tammy Abraham (19', 43'). Untuk sementara waktu The Blues di atas angin.

Akan tetapi pada babak kedua Sheffield United berhasil bangkit dari ketertinggalan ini, di mana mereka bisa menyamakan kedudukan.

Gol-gol Sheffield United dicetak oleh Callum Robinson (46') dan gol bunuh diri bek Chelsea Kurt Zouma (89'). Kedua tim pun harus puas berbagi angka.

Chelsea kini menduduki peringkat sembilan dengan lima angka dan Sheffield United ada di atasnya dengan poin sama lantaran unggul selisih gol.

Babak Pertama

© Twitter/@chelski_blues
Tammy Abraham merayakan gol pada laga Chelsea vs Sheffield United di Liga Inggris 2019/2020, Sabtu (31/08/19). Copyright: Twitter/@chelski_bluesTammy Abraham merayakan gol pada laga Chelsea vs Sheffield United di Liga Inggris 2019/2020, Sabtu (31/08/19).

Chelsea yang bertindak sebagai tuan rumah langsung menggebrak pertahanan Sheffield United. Anak asuh Frank Lampard mengusung permainan menyerang.

Hal itu terbukti ampuh, di mana striker muda Tammy Abraham sukses membuka keunggulan pada menit ke-19. Gol tersebut membuat Sheffield United tertinggal.

Menjelang akhir laga, Chelsea kembali menambah keunggulan. Lagi-lagi Tammy Abraham sukses mencatatkan namanya di papan skor.

Hingga akhir laga tak ada gol tambahan dari kedua kesebelasan. Sehingga menarik bagaimana jalannya babak kedua dari skema kedua pelatih.

Babak Kedua

© Twitter/@SheffieldUnited
Callum Robinson merayakan gol pada laga Chelsea vs Sheffield United di Liga Inggris 2019/2020, Sabtu (31/08/19). Copyright: Twitter/@SheffieldUnitedCallum Robinson merayakan gol pada laga Chelsea vs Sheffield United di Liga Inggris 2019/2020, Sabtu (31/08/19).

Usai jeda turun minum, Sheffield United mampu membuat kejutan di mana Callum Robinson sukses mempertipis ketertinggalan menjadi 2-1.

Tentu saja gol tersebut membawa dampak positif bagi Sheffield United.Lantaran mereka kembali menemukan ritme permainan yang diinginkan sang pelatih.

Chelsea berusaha menjauh dari kejaran tim tamu. Namun upaya Mason Mount dan kolega belum mampu membuahkan hasil yang maksimal.

Sheffield United malah bisa menyamakan kedudukan ketika pertandingan memasuki menit-menit akhir, dimana umpan silang salah diantisipasi Kurt Zouma dan berbuah gol.

Skor pun berubah menjadi 2-2 dan menutup jalannya pertandingan yang berlangsung di pekan ke-4 Liga Inggris 2019/20, Sabtu (31/08/19).

Susunan Pemain

Chelsea: Kepa, Cesar Azpilicueta, Fikayo Tomori, Kurt Zouma, Emerson; Ross Barkley, Jorginho, Mateo Kovacic; Christian Pulisic, Tammy Abraham, Mason Mount.

Sheffield United: Dean Henderson; Chris Basham, John Egan, Jack O'Connell; George Baldock, John Lundstram, Oliver Norwood, Luke Freeman, Enda Stevens; Callum Robinson, Oliver McBurnie.