Liga Italia

Usai Dapatkan Alexis, Inter Milan Segera Rampungkan Eks Bintang Chelsea

Sabtu, 31 Agustus 2019 20:22 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Isman Fadil
© getty images
Gelandang Shanghai SIPG, Oscar. Copyright: © getty images
Gelandang Shanghai SIPG, Oscar.

INDOSPORT.COM- Usai mendapatkan Alexis Sanchez, Inter Milan dikabarkan akan segera merampungkan satu lagi rekrutan teranyarnya. Kali ini, mantan pemain Chelsea, Oscar dilaporkan segera bergabung dengan I Nerrazzuri.

Dikutip dari Fox Sport, kabar kedatangan Oscar sendiri pertama kali mencuat saat beredarnya sebuah foto yang menunjukkan sang pemain berada di kota Milan. Tepatnya, di markas Inter.

Sontak, hal ini membuat spekulasi bahwa Oscar akan bergabung dengan Inter pada bursa transfer kali ini. Terlebih, pada bulan Juli lalu, ia mengatakan telah berbicara dengan pihak dari Inter.

"Pada beberapa minggu terakhir, saya telah berbicara dengan dua klub di Milan. Saya tidak bisa menjelaskan secara detail, tapi yang jelas, saya ingin bermain di Italia," ucapnya dikutip dari Sempre Inter.

Lebih lanjut, gelandang asal Brasil ini akan bergabung menyusul Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez paling lambat pada tanggal 2 September mendatang, atau sebelum bursa transfer ditutup.

Sejak tahun 2017, Oscar resmi meninggalkan sepak bola Eropa, dan menuju klub asal China, Shanghai SIPG. Kala itu, keputusannya ini menuai kontroversi, mengingat sepak bola Tirai Bambu saat itu tengah gencar-gencarnya mengelontorkan uang untuk mendapatkan pemain bintang.

Walau begitu, bersama Shanghai SIPG, Oscar telah mencatatkan 115 penampilan dan berhasil mencetak 36 gol dan 59 assists. Ia juga berperan penting dalam keberhasilan SIPG merengkuh trofi Liga Chinese dan Chinese Super Cup.