Liga Inggris

Tinggalkan Manchester United demi Inter Milan, Sanchez Didukung Pep Guardiola

Sabtu, 31 Agustus 2019 13:12 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© footyrenders
Pep Guardiola turut mengomentari kepindahan Alexis Sanchez dari Manchester United ke Inter Milan. Copyright: © footyrenders
Pep Guardiola turut mengomentari kepindahan Alexis Sanchez dari Manchester United ke Inter Milan.

INDOSPORT.COM – Pep Guardiola mendukung kepindahan Alexis Sanchez dari Manchester United menuju Inter Milan. Pelatih Manchester City ini meyakini Sanchez akan mampu tampil lebih baik di bawah arahan Antonio Conte.

Pada hari Jumat (30/08/19), klub raksasa Serie A, Inter Milan, resmi memboyong Alexis Sanchez dari Manchester United dengan status pemain pinjaman hingga akhir musim 2019/20.

Sanchez sendiri pernah bermain di bawah asuhan Guardiola saat masih berseragam Barcelona antara periode 2011 dan 2014. Namun, keduanya berpisah, di mana Guardiola berlabuh ke Manchester City dan Sanchez menuju Arsenal sebelum beralih ke Manchester United.

“Saya mengenalnya (Sanchez). Kami bekerja bersama di Barcelona. Saya masih menyayanginya sebagai pemain, tentu saja, tetapi juga sesama manusia. Dia pemain yang luar biasa, rendah hati dan pejuang,” kata Guardiola dilansir dari France24.

“Sekarang dia memutuskan pindah ke Italia dengan salah satu tim terbaik di Eropa bersama Inter Milan, manajer luar biasa bersama Antonio Conte dan saya cukup yakin mereka akan melakukannya dengan baik,” lanjut pelatih asal Spanyol itu.

“Karena saya pikir gaya bermain Inter sangat cocok untuknya. Dia bisa bermain lagi dengan (Romelu) Lukaku dan di posisi ini saya pikir dia akan memiliki musim yang baik di Inter,” tandasnya.

Pep Guardiola sebelumnya juga nyaris merekrut Alexis Sanchez ketika dia akan hijrah ke Liga Inggris bersama Manchester City. Namun, rencana itu tak pernah dia wujudkan.

Mantan pelatih Bayern Munchen itu tidak membayangkan bagaimana jadinya jika Sanchez memilih bergabung dengannya ketimbang bersama Jose Mourinho di Old Trafford pada Januari 2018 silam.

Alexis Sanchez menjalani musim yang kurang baik sejak mendarat di Manchester United pada pertengahan musim 2017/18 lalu. Selama satu setengah musim, ia hanya mampu mencetak lima gol dari 45 penampilan. 

Capaian ini jelas menurun ketimbang saat ia masih memperkuat Arsenal di mana ia sanggup mencetak 80 gol dari 166 laga.