Liga Indonesia

Jakmania, Alasan Xandao Terima Pinangan Persija Jakarta

Sabtu, 31 Agustus 2019 15:11 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© persija.id
Rekrut Xandao, tanda Persija Jakarta harus mulai MoveOn dari Jaimerson. Copyright: © persija.id
Rekrut Xandao, tanda Persija Jakarta harus mulai MoveOn dari Jaimerson.

INDOSPORT.COM - Pemain baru Persija Jakarta, Xandao, menyebut bahwa Jakmania alasan dirinya menerima pinangan sang juara bertahan Liga 1 itu.

Alexandre Luiz Reame alias Xandao secara resmi telah diperkenalkan sebagai pemain anyar Persija Jakarta untuk putaran kedua Shopee Liga 1 2019. Pemain asal Brasil itu pun mengungkapkan alasan menerima pinangan tim Ibu Kota yang datang membajaknya dari klub Brasil, Guarani FC.

Xandao mengatakan mendapat tawaran gabung ke Persija pada pekan lalu. Ia pun lantas mencari tahu mengenai seluk beluk tim Macan Kemayoran, termasuk 'kegilaan' Jakmania yang mirip suporter tim Sao Paulo atau Fluminense dan itu menjadi salah satu alasannya menerima pinangan Persija.

"Saya dapat tawaran ini seminggu yang lalu. Saya cari di medsos tentang Persija dan kaget karena ini adalah tim besar dari Indonesia," ucapnya.

"Saya senang bisa jadi bagian dari Persija, di mana saya lihat dukungan Jakmania yang selalu penuhi stadion dan itu salah satu faktor saya mau ke Persija. Kalau di Brasil, Persija seperti Sao Paulo atau Fluminense, sama-sama tim besar," imbuh Xandao.

Selain mencari tahu lewat media sosial, Xandao menjelaskan telah berkomunikasi dengan pemain Brasil yang bermain di Indonesia, Jaimerson da Silva. Nama terakhir yang notabene mantan pemain Persija kemudian menceritakan kehebatan tim, sehingga semakin memantapkan pilihan Xandao.

"Saya senang dengan reputasi pemain Brasil di Persija sangat baik. Itu  memotovasi saya untuk tampil baik bagi tim," ungkapnya.

"Saya baru-baru ini kenal Jaime. Kami sudah komunikasi dan Jaime sampaikan hal-hal positif, dan saya termotivasi untuk membela Persija di 2019 ini," sambung Xandao.

Kontrak Xandao bersama Persija Jakarta berlangsung hingga akhir musim ini. Akan tetapi, kedua belah pihak memiliki opsi perpanjangan kerja sama apabila memenuhi syarat yang diinginkan.