Liga Indonesia

Jadi Pemain Termahal, Persija Keluarkan Miliaran Rupiah Datangkan Xandao

Sabtu, 31 Agustus 2019 00:22 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Juni Adi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Xandao dan Ferry Paulus menunjukan kontrak kepada awal media. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Xandao dan Ferry Paulus menunjukan kontrak kepada awal media.

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta telah resmi mendatangkan Alexandre Luiz Reame atau kerap disapa Xandao untuk menyongsong putaran kedua Liga 1 2019. Untuk mendatangkan Xandao, Persija harus merogoh kocek cukup dalam.

Xandao merupakan pembelian pemain pertama Persija di bursa transfer paruh musim ini. Pemain berusia 31 tahun itu diproyeksikan untuk menggantikan Steven Paulle yang dicoret manajemen karena alasan cedera.

Diutarakan oleh CEO Persija Jakarta, Ferry Paulus mengharapkan dengan datangnya Xandao ke tim bisa mendongkrak performa Macan Kemayoran di putaran kedua Liga 1 2019. Karena saat ini Persija masih berkutat di papan bawah.

"Welcome to Persija. Hari merupakan hari yang baik untuk Persija Jakarta. Terutama hadirnya pemain yang kami sudah bidik dalam proses yang panjang. Dia pemain yang cukup bagus,” kata Ferry Paulus.

Pria asal Manado ini juga menjelaskan Xandao merupakan salah satu pemain termahal yang direkrut Persija pada musim ini. Namun terkait dengan nilai transfer, Ferry Paulus tidak mau membicarakan angkanya.

“Melihat angka pasar transfer, pembelian kali ini termasuk tinggi. Bocoran angkanya dapurnya Persija. Yang pasti kami beli dari klub lama karena dia tidak free. Dia pemain yang diandalkan,” ujarnya.

“Selanjutnya opsinya dari klub dan dia sendiri mau short time dulu. Setelah itu dia baru akan tentukan apakah lanjut atau tidak lanjut. Dia belum pernah di Asia. Dia perlu tahu atmosfer di sini, setelah itu baru akan diputuskan,” ungkapnya.

“Yang pasti angka untuk musim berikutnya udah ada gambaran dan disepakati. Jika dia mau, dia akan diperpanjang dengan angka yang sudah disepakati,” tutup mantan anggota Exco PSSI tersebut.