Bola Internasional

Kekhawatiran Pelatih Timnas Malaysia Jelang Hadapi Indonesia

Sabtu, 31 Agustus 2019 19:39 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Isman Fadil
© SPORTS247.MY
Pelatih Malaysia Tan Cheng Hoe. Copyright: © SPORTS247.MY
Pelatih Malaysia Tan Cheng Hoe.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe, mewanti-wanti anak asuhnya untuk menjaga fokus saat menghadapi Timnas Indonesia. Jika tidak, target kemenangan hanya akan menjadi angan.

Malaysia akan menghadapi Indonesia pada pertandingan perdana Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (5/9/19). Namun, menjelang laga itu, Harimau Malaya disikat oleh Yordania di laga uji coba.

Kekalahan Malaysia disebabkan kurangnya fokus para pemain di awal pertandingan. Alhasil, saat pertandingan baru berjalan tujuh menit, mereka sudah dibobol Yordania melalui aksi Said Morjan.

Usai kebobolan, Safawi Rasid dan kolega kesulitan menyamakan kedudukan. Skor 1-0 untuk kemenangan Yordania pun bertahan hingga peluit panjang wasit dibunyikan.

Permasalahan itu pun menjadi kekhawatiran tersendiri bagi Tan Cheng Hoe sebelum melawan Indonesia. Ia berharap anak asuhnya bisa menjaga fokus di awal laga agar tidak kecolongan lagi.

"Kami harus siap sejak menit pertama dan tidak boleh kehilangan fokus. Jangan biarkan lawan mencetak gol cepat," kata Tan Cheng Hoe, dikutip dari Bernama.

"Apabila kami ketinggalan satu atau dua gol, kami perlu banyak tenaga dan motivasi untuk memenangkan pertandingan," imbuhnya.

Tan Cheng Hoe juga telah merampingkan daftar pemain untuk melawan Timnas Indonesia, dari 27 menjadi 24 nama. Tiga pemain telah dicoret selepas laga uji coba melawan Yordania adalah Ahmad Hazwan Bakri (JDT), Mohd Faiz Mohd Nasir (Selangor), dan Muhammad Jafri Muhammad Firdaus Chew (PKNS FC).