Liga Indonesia

Menang Lawan Bhayangkara, Satu Pemain Persebaya Jadi 'Korban'

Sabtu, 31 Agustus 2019 20:57 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jalannya laga Bhayangkara FC vs Persebaya Surabaya. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jalannya laga Bhayangkara FC vs Persebaya Surabaya.

INDOSPORT.COM - Kemenangan Persebaya Surabaya 2-0 pada laga lawan Bhayangkara FC di Stadion Patriot, Bekasi, pada Sabtu (31/08/19) membawa korban.

Rachmat Irianto atau yang akrab disapa Rian harus mengalami cedera dalam laga pekan ke-17 Shopee Liga 1 2019.

Adapun cedera yang dialami pemilik nomor punggung 13 itu dialaminya saat proses sundulan, menghalau bola. Saat menghalau bola itu Rian terlihat berbenturan dengan pemain lain.

Usai sundulan, dia jatuh tersungkur cukup lama di kotak pinalti sebelum akhirnya wasit Asep Yandis menghentikan pertandingan sementara. Dokter tim Persebaya langsung menghampiri dan menandunya keluar lapangan.

Beruntung kondisi Rian tidak ada yang serius, hal itu dikatakan ayahnya Bejo Sugiantoro setelah pertandingan melawan Bhayangkara FC.

"Setelah pertandingan, beruntung kondisinya tidak ada yang serius. Saya langsung tanya di loker room setelah pertandingan," ujar Bejo Sugiantoro pada awak media berita olahraga, Sabtu (31/08/19).

Kabar di loker room ini merupakan yang terakhir setelah sebelumnya mendapatkan informasi yang kurang benar.

"Saat pertandingan berlangsung tadi banyak kabar yang kurang valid. Saya belum bisa melihat Rian kondisinya bagaimana," lanjutnya.

"Setelah pertandingan selesai baru saya mendapatkan kabar itu. Kalau Rian kondisinya tidak ada yang serius cederanya, saya dapatkan kabar itu saat berada di loker room setelah pertandingan," tutupnya.

Terlepas dari cedera yang dialami oleh Rian tersebut, Persebaya Surabaya saat ini menempati peringkat lima klasemen sementara Liga 1 2019 dengan torehan 25 poin.