Liga Inggris

Mulia! Bintang Manchester City Berbagi Kebaikan dengan Tunawisma Jalanan

Sabtu, 31 Agustus 2019 15:36 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© ESPN FC
Benjamin Mendy, bek sayap kiri Manchester City, melakukan aksi mulia dengan menghibahkan jerseynya ke kaum tunawisma. Copyright: © ESPN FC
Benjamin Mendy, bek sayap kiri Manchester City, melakukan aksi mulia dengan menghibahkan jerseynya ke kaum tunawisma.

INDOSPORT.COM - Aksi mulia ditunjukkan salah satu bintang Manchester City, Benjamin Mendy. Pemain yang berposisi sebagai bek itu diketahui berbagi kebahagiaan dengan seorang tunawisma.

Dilansir laman berita Mirror, hal ini bermula ketika Mendy tengah melakukan perjalanan usai menyantap hidangan makan malam di restoran milik Rio Ferdinand bernama Rosso, di kota Manchester, Inggris.

Secara mendadak ada pria tua yang mendekati kendaraan pemain berusia 25 tahun itu. Pria yang diketahui tidak punya rumah itu mendekati Benjamin Mendy untuk meminta sedekah.

Benjamin Mendy memberikan jersey untuk kaum tuna wisma. sumber: Mirror.

Sayangnya, Mendy rupanya tak memiliki uang kontan dan hanya membawa kartu kreditnya saja. Alhasil, ia pun menyumbangkan jersey bertuliskan namanya kepada tunawisma itu.

Usai memberikan jersey itu Mendy terlihat tersenyum ringan dan memberikan isyarat jempol seolah-olah tetap ingin memberikan semangat bagi pria tua tersebut. Hal ini pun sempat membuat banyak pejalan kaki yang melihat aksi Mendy memberikan apresiasi.

Aksi kebaikan ini bukanlah kali pertama dilakukan oleh bintang Manchester City. Sebelumnya, striker The Citizens, Sergio Aguero, juga sempat melakukan aksi kebaikan yang tak kalah menyentuh.

Pada tahun 2018 lalu, Aguero sempat bertemu seorang bocah penderita kanker bernama Callum Foy. Pemain berusia 31 tahun itu pun menyumbangkan jersey dan sepatu sepak bola untuk memberikan semangat kesembuhan bagi Callum.