Liga Indonesia

Selesaikan Putaran Pertama Liga 1 2019, Skuat PSS Sleman 'Dibubarkan'

Sabtu, 31 Agustus 2019 10:32 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro didampingi Bagus Nirwanto dalam jumpa pers di Bali United Cafe, Minggu (21/07/19). Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro didampingi Bagus Nirwanto dalam jumpa pers di Bali United Cafe, Minggu (21/07/19). Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, memastikan skuatnya dibubarkan untuk sementara setelah menuntaskan putaran pertama Shopee Liga 1 2019.

PSS Sleman telah menyelesaikan 17 laga di putaran pertama Shopee Liga 1 2019. Hasilnya, sementara ini tim Super Elang Jawa berada di peringkat kelima dengan 24 poin.

Laga pamungkas putaran pertama diakhiri dengan kekalahan. Bagus Nirwanto dan kolega takluk 0-1 dari tuan rumah Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Jumat (30/08/19).

Setelah menyelesaikan duel melawan Maung Bandung, skuat PSS dibubarkan sementara. Para pemain diberikan waktu untuk berlibur sebelum menatap putaran kedua Shopee Liga 1 2019.

"Kami beri istirahat dua sampai tiga hari ke pemain untuk bertemu keluarga dan merefresh tenaga. Setelah itu kami fokus untuk pertandingan di putaran kedua," kata pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, Sabtu (31/08/19).

PSS Sleman akan menghadapi tuan rumah Semen Padang di laga perdana putaran kedua pada 14 September. Lalu, tim kebanggaan masyarakat Bumi Sembada itu akan menjamu Persipura Jayapura, lima hari berselang.

Seto menilai PSS Sleman tak banyak waktu untuk bersiap diri menghadapi putaran kedua Shopee Liga 1 2019. Untuk itu, pelatih berusia 45 tahun tersebut berharap anak asuhnya tetap menjaga kebugaran meski mendapat jatah libur.

"Paling waktunya hanya 12 sampai 13 hari dan itu tidak panjang. Apalagi kami masih harus berburu pemain baru," ujar sang pelatih PSS Sleman itu.