Liga Indonesia

Sylvano Comvalius Minta Aremania Bantu Wujudkan Target Arema FC

Sabtu, 31 Agustus 2019 11:18 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© IAN SETIAWAN/INDOSPORT
Dua pemain asing Arema FC di Liga 1 2019, Takafumi Akahoshi. Copyright: © IAN SETIAWAN/INDOSPORT
Dua pemain asing Arema FC di Liga 1 2019, Takafumi Akahoshi.

INDOSPORT.COM - Tiga angka menjadi target yang dikejar oleh skuat Arema FC, guna menjalani libur paruh musim kompetisi Liga 1 dengan tenang selama dua pekan ke depan.

Kesempatan itu terbuka lebar, lewat kedatangan PSIS Semarang di pekan ke-17 kompetisi. Terlebih, anak asuh Milomir Seslija itu juga melakoninya di hadapan Aremania, yang akan memadati Stadion Kanjuruhan pada Sabtu 31 Agustus nanti malam.

"Kemenangan akan membuat posisi kami semakin bagus di klasemen. Sehingga, kami bisa mengisi waktu jeda kompetisi dengan lebih tenang," Sylvano Comvalius mengatakan.

"Saya berharap Aremania tetap datang secara antusias, untuk mendukung kami mewujudkan target itu," sambung striker andalan Arema FC itu.

Tim Singo Edan saat ini masih kokoh di empat besar dengan mengumpulkan 25 poin. Maka, kemenangan atas PSIS bakal menipiskan jarak dengan tim penghuni tiga besar klasemen, dimulai dari Madura United (27 poin), Tira Persikabo (32), dan Bali United (40).

Meski terlampau lebar, namun Comvalius tak mau pesimistis. Dengan menyisakan satu putaran lagi, dia yakin Arema FC bisa melangkah lebih jauh, termasuk bersaing di jalur juara kompetisi.

"Kompetisi ini masih panjang. Masih banyak potensi poin yang tersedia di pertandingan lain untuk mengejar mereka," tandas dia.

"Yang penting, laga home tidak boleh ada poin yang hilang. Dan ketika away, kami harus mendapatkan hasil terbaik yang kami mampu," alumni Akademi Ajax Amsterdam itu menambahkan.

Kendati demikian, Arema FC dipastikan menutup paruh pertama kompetisi dengan minus satu laga. Laga away kontra PSM Makassar yang sempat tertunda di pekan ke-5 kompetisi, hingga kini belum ada jadwal penggantinya.