Liga Indonesia

Terkait Laga vs Bali United, Begini Komentar Manajemen Persipura

Sabtu, 31 Agustus 2019 15:33 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Grafis: Indosport.com
Manajemen Persipura Jayapura memberi komentar perihal ditundanya pertandingan Shopee Liga 1 2019 melawan Bali United karena alasan keamanan. Copyright: © Grafis: Indosport.com
Manajemen Persipura Jayapura memberi komentar perihal ditundanya pertandingan Shopee Liga 1 2019 melawan Bali United karena alasan keamanan.

INDOSPORT.COM -  Manajemen Persipura Jayapura memberi komentar perihal ditundanya pertandingan Shopee Liga 1 2019 melawan Bali United karena alasan keamanan.

Laga lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2019 yang akan mempertemukan tuan rumah Persipura Jayapura kontra Bali United, yang  direncanakan akan digelar pada Minggu (01/09/19) terpaksa ditunda, karena mempertimbangkan faktor keamanan pasca kerusuhan Kamis (29/8/19) lalu.

Asisten Manajer Persipura, Bento Madubun, pun membenarkan hal tersebut. Katanya, laga timnya menghadapi Bali United memang mengalami penundaan setelah adanya penjelasan dari Polda Papua terkait situasi yang berkembang saat ini. 

“Diputuskan oleh Polda Papua untuk lakukan penundaan dengan melihat situasi dan kondisi kemudian Polres juga telah berhubungan dengan pihak Bali United untuk menyarankan tim tersebut tidak terbang ke Jayapura,” ujarnya dalam keterangan pers yang disampaikan, Sabtu (31/8/19).

Tak hanya itu, Bento menuturkan, terkait faktor keamanan di Jayapura, match com atau pengawas pertandingan juga telah diterbangkan kembali ke Jakarta, setelah sejak pagi tiba dan dilayani ketua Panpel Persipura dan LO Pertandingan.

“Dengan situasi ini, pihak PT Liga Indonesia Baru akhirnya memutuskan bahwa lanjutan kompetisi Shopee Liga terpaksa di tunda dan akan disampaikan kembali untuk partai home Persipura menghadapi tim tamu Bali United,” jelasnya.

Bento menambahkan, penundaan yang dilakukan selanjutnya akan diumumkan kembali selambat-lambatnya tanggal 5 September mendatang.

“Kita berharap situasi ini berangsur pulih kembali, sehingga pertandingan-pertandingan selanjutnya dapat berjalan baik dan tidak ada kendala,” tandas perwakilan Persipura Jayapura itu.

1