Liga Indonesia

Laga vs Persipura Ditunda, Bali United Tunggu Arahan PSSI

Jumat, 30 Agustus 2019 18:41 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Lanjar Wiratri
© Media Officer Bali United
Tim Bali United saat Jumat dini hari sudah tiba di Bandara Ngurah Rai, Denpasar. Copyright: © Media Officer Bali United
Tim Bali United saat Jumat dini hari sudah tiba di Bandara Ngurah Rai, Denpasar.

INDOSPORT.COM – Ditundanya laga kontra Persipura Jayapura dalam lanjutan pekan ke-17 kompetisi sepak bola Shopee Liga 1 2019 sedikit mengubah rencana Bali United.

Rombongan pemain dan ofisial Bali United sedianya berangkat ke Jayapura pada Jumat (29/08/19) dini hari. Namun mereka membatalkan keberangkatan tersebut karena laga kontra Persipura ditunda.

Setelah mengetahui penundaan laga pekan ke-17 menghadapi Persipura Jayapura, Bali United pun selanjutnya akan menunggu arahan dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

“Kami sekarang menunggu surat dari PSSI untuk jadwal baru melawan Persipura. Tapi mungkin tidak dalam waktu dekat karena sedang ada masalah di Jayapura,” tutur pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra.

Meski harus mengurungkan niat berangkat ke Jayapura untuk melakoni laga tandang kontra Persipura, namun Bali United bisa memahami kondisi yang sedang terjadi. Mereka pun siap bermain mengikuti jadwal baru dari LIB.

“Mungkin bisa bermain di tempat netral atau di Bali. Yang jelas kami menunggu dan siap mengikuti keputusan PSSI,” imbuh pelatih yang akrab disapa Teco tersebut.

Seperti diketahui, laga pekan ke-17 Shopee Liga 1 2019 antara Persipura Jayapura vs Bali United sedianya digelar pada Minggu (01/09/19) mendatang. Namun pertandingan tersebut diputuskan ditunda karena faktor keamanan.

Situasi di Jayapura memang mencekam selepas adanya aksi unjuk rasa yang berujung rusuh pada Kamis (29/08/19) pagi hingga petang. Unjuk rasa tersebut menimbulkan kerusakan material di sejumlah tempat seperti di Sentani, Abepura, Kotaraja, hingga Jayapura.