Bola Internasional

Buka-Bukaan Simon McMenemy soal Pemanggilan Saddil ke Timnas Indonesia

Minggu, 1 September 2019 16:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Saddil Ramdani kembali dipanggil memperkuat Timnas Indonesia jelang laga Kualifikasi Piala Dunia 2022. Copyright: © INDOSPORT/Herry Ibrahim
Saddil Ramdani kembali dipanggil memperkuat Timnas Indonesia jelang laga Kualifikasi Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM – Perombakan dilakukan pelatih Simon McMenemy dalam persiapan Timnas Indonesia di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022. Ia memanggil penggawa muda Saddil Ramdani menggantikan Greg Nwokolo yang dipulangkan karena menderita cedera.

Padahal beberapa waktu lalu, Simon McMenemy menyatakan keengganannya memasukkan Saddil ke dalam skuat Timnas senior, karena jam bermainnya sangat tinggi dan berpotensi tidak baik bagi seorang pemain muda.

Musim lalu Saddil Ramdani tercatat bermain untuk Timnas Indonesia U-19, dilanjutkan dengan Timnas U-23, dan sempat dipanggil untuk bergabung bersama Timnas senior. Ia juga masih aktif bermain untuk Persela Lamongan di Liga 1 2018.

“Ya, dia (Saddil) main banyak sekali musim lalu. Itu gila. Dia talenta muda. Itulah kenapa nggak banyak pemain muda di tim saya. Kalau saya pilih pemain muda, pemain senior bisa tak dapat kesempatan,” sebut Simon McMenemy.

Namun diam-diam pelatih asal Inggris itu terus mengamati perkembangan Saddil, termasuk saat pesepakbola 20 tahun itu memperkuat Pahang FA di Liga Super Malaysia 2019.

“Saddil bermain sangat baik di Malaysia. Saya tonton pertandingan terakhir dia. Dia masih muda, masih punya kesempatan untuk terus berkembang. Saya pikir tentang hilangnya Greg, dia (Saddil) bisa mengisi kekosongan itu,” tambah Simon.

Pemanggilan Saddil ke Timnas memang tak lepas dari cedera yang menimpa Greg Nwokolo. Namun ketika Saddil telah menuntaskan kompetisi Liga Malaysia, ia pun mendapat kesempatan untuk kembali berseragam Timnas Indonesia.

“Saya sempat tak memanggilnya untuk memberikan dia kesempatan di Malaysia konsentrasi dan berkembang, karena pada saat itu masih ada pemain lain yang bisa mengisi posisinya (yaitu Greg). Saddil adalah talenta yang exciting, ketika ada kesempatan itu datang, oke kami putuskan untuk memanggilnya,” tutup Simon.