Liga Indonesia

Gagal Menang, Pelatih Arema FC Akui Tak Menduga Kejutan PSIS Semarang

Minggu, 1 September 2019 07:35 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Milomir Seslija dalam jumpa pers usai laga Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Milomir Seslija dalam jumpa pers usai laga

INDOSPORT.COM - Pelatih Milomir Seslija menganggap PSIS Semarang sukses menghadirkan kejutan berkat penampilan taktis hingga mampu menahan imbang Arema FC dengan skor 1-1 di Stadion Kanjuruhan, Kab. Malang, Sabtu (31/8/19), semalam.

Menurutnya, PSIS benar-benar tampil luar biasa. Kekuatan anak asuh Bambang Nurdiansyah yang sudah diamati dalam sejumlah laga terakhir rupanya tidak sesuai dengan perkiraan Milo, sapaan akrab Milomir Seslija.

"Mereka bermain dengan tangguh. Sangat berbeda dengan apa yang sudah analisa sebelumnya. Seperti di laga terakhir (saat kalah 0-3 oleh Madura United). Saya melihat permainan mereka sangat berbeda dengan sebelumnya," kata Milo dalam jumpa pers pasca-laga..

Maka dari itu, Milo mengaku sempat khawatir dengan potensi berbahaya yang bisa diciptakan PSIS Semarang. Terbukti, Hari Nur Yulianto dkk. sukses menyamakan skor lewat tendangan bebas Claudir Marini Jr. pada menit ke-77.

Alhasil, kemenangan Arema FC yang sudah di depan mata pun sirna. Gol Hamka Hamzah pada menit ke-16 seakan tak berarti lantaran hasil akhir berubah menjadi imbang.

"Hasil seri ini cukup saya sayangkan. Padahal, PSIS bisa mencuri poin hanya dari tendangan bebas. Itulah satu-satunya peluang emas mereka," tandasnya.

Kegagalan Arema FC memetik poin penuh sekaligus gagal mewujudkan target menutup paruh kompetisi Shopee Liga 1 2019 dengan manis di posisi tiga besar klasemen. Mereka masih tertahan di anak tangga keempat dengan perolehan 26 angka.