Liga Spanyol

Hasil Pertandingan LaLiga Spanyol 2019/20 Osasuna vs Barcelona: Blaugrana Tertahan

Minggu, 1 September 2019 00:26 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan antara Osasuna vs Barcelona berakhir dengan skor 2-2 pada laga pekan ke-3 LaLiga Spanyol 2019/20, Sabtu (31/08/19) malam WIB.

Laga Osasuna vs Barcelona berlangsung di Stadion El Sadar, Spanyol. Pertandingan ini sejak awal berjalan begitu menarik dari kedua tim.

Osasuna sempat unggul lebih dulu pada menit ke-7 lewat tendangan winger Roberto Torres Morales. Barcelona coba untuk menyamakan kedudukan tetapi tak kunjung berbuah hasil.

Di babak kedua, Barcelona bisa menyamakan kedudukan melalui tandukan Ansu Fati (51'). Lalu kembali unggul lewat tendangan Arthur Melo (64').

Akan tetapi kemenangan Barcelona buyar saat Osasuna mendapat hadiah penalti pada menit ke-81. Roberto Torres Morales yang menjadi algojo sukses menjalankan tugasnya.

Skor 2-2 ini membuat Osasuna dan Barcelona harus puas berbagi satu poin. Bisa dibilang Barcelona kecolongan dan gagal meraup tiga angka.

Dengan begitu Barcelona berada di urutan ke-5 dengan mengoleksi empat angka. Sedangkan Osasuna ada di posisi ke-4 dengan lima poin.

Babak Pertama

© Twitter/@FCBarcelona
Aksi Frenkie de Jong pada laga Osasuna vs Barcelona di LaLiga Spanyol 2019/20, Sabtu (31/08/19). Copyright: Twitter/@FCBarcelonaAksi Frenkie de Jong pada laga Osasuna vs Barcelona di LaLiga Spanyol 2019/20, Sabtu (31/08/19).

Sejak awal peluit panjang dibunyikan, Osasuna coba untuk bermain terbuka. Mereka berusaha untuk menyerang dengan cepat agar bisa membuka keunggulan.

Upaya tersebut mampu menyajikan sebuah gol penting, di mana winger kanan Roberto Torres Morales sukses membobol gawang Ter Stegen pada menit ke-7.

Ketertinggalan ini membuat Barcelona terus berusaha untuk bisa menyamakan kedudukan. Tekanan tinggi terus diperagakan tetapi belum membuahkan hasil.

Hingga akhir pertandingan babak pertama belum ada gol tambahan yang tercipta. Menarik melihat kedua pelatih mengubah skema permainan di babak kedua nanti.

Babak Kedua

© Twitter/@Bleacher_Report
Ansu Fati merayakan gol pada laga Osasuna vs Barcelona di LaLiga Spanyol 2019-2020, Sabtu (31/08/19). Copyright: Twitter/@Bleacher_ReportAnsu Fati merayakan gol pada laga Osasuna vs Barcelona di LaLiga Spanyol 2019-2020, Sabtu (31/08/19).

Pasca jeda turun minum, Barcelona coba untuk menekan dengan intensitas lebih tinggi. Operan-operan mendatar dari kaki ke kaki terus diperagakan.

Barcelona bisa menyamakan kedudukan ketika striker muda Ansu Fati sukses menanduk bola matang yang mengarah ke mulut gawang pada menit ke-51.

13 menit berselang, Barcelona mampu unggul dari Osasuna berkat gol Arthur Melo. Tendangan melengkungnya dari luar kotak penalti tak bisa dijangkau kiper lawan.

Merasa di atas angin tak membuat Barcelona mengendurkan serangan. Bahkan beberapa kali umpan matang yang mengarah ke Griezmann tetapi tak bisa dimanfaatkan dengan baik.

Akan tetapi Osasuna berhasil menyamakan kedudukan berkat gol yang dibuat oleh Roberto Torres Morales lewat titik penalti pada menit ke-81 dan tak ada gol tambahan hingga akhir laga.

Susunan Pemain

Osasuna (4-4-2): Ruben; Nacho Vidal, Aridane Hernandez, David Garcia, Estupinan; Roberto Torres, Fran Merida, Oier, Garcia; Brandon, Avila.

Barcelona (4-3-3): Marc Ter Stegen; Nelson Semedo, Gerard Pique, Lenglet, Jordi Alba; Sergi roberto, Sergio Busquest, Frankie de Jong; Perez, Antoine Griezmann, Rafinha.