Liga Indonesia

Juan Tomas Bongkar Alasan Pilih Berkarir Bersama Persija Jakarta

Minggu, 1 September 2019 10:09 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Perkenalan pemain baru Persija Jakarta Joan Tomas Campasol dan Fachrudin Aryanto oleh CEO Persija, Ferry Paulus, Sabtu (31/8/19) Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Perkenalan pemain baru Persija Jakarta Joan Tomas Campasol dan Fachrudin Aryanto oleh CEO Persija, Ferry Paulus, Sabtu (31/8/19)

INDOSPORT.COM - Gelandang anyar Persija Jakarta, Joan Tomas, mengatakan sangat senang bisa bergabung dengan tim Macan Kemayoran pada putaran kedua Shopee Liga 1 2019. Ia mendapat kontrak hingga akhir musim nanti.

Joan mengaku tak sabar bermain untuk tim Ibu Kota, apalagi ia sudah mengenal dengan baik pelatih Persija, Julio Banuelos. Karenanya, pemain berpaspor Spanyol itu siap memberikan penampilan terbaik untuk membantu Persija kembali ke papan atas klasemen.

"Saya sangat senang ada di Persija, ini tim yang sangat besar. Saya sudah berkenalan dengan Julio dan yang lain. Saya tahu Persija tim besar dari Indonesia, jadi saya akan coba berikan seluruh kemampuan terbaik untuk membantu Persija di putaran kedua," ungkapnya.

Joan Tomas mengungkapkan, salah satu alasan mau membela Persija adalah karena kehadiran Jakmania. Kegilaan pendukung tim Macan Kemayoran di setiap pertandingan, semakin melecutkan semangat dan motivasi pesepak bola 34 tahun itu untuk membawa Persija berprestasi.

"Saya kenal Persija dari coach Julio, setelah itu saya coba cari info di media, lalu saya tahu Persija punya memiliki pendukung yang besar dan itu jadi membuat saya tertarik gabung," tuturnya.

"Selain itu, Pak Ferry Paulus (CEO Persija) juga kerja keras untuk datangkan saya, dan saya termotivasi untuk berikan semangat baru untuk Persija," lanjut Joan.

Sebelum membela Persija, Joan Tomas bermain untuk tim Yunani, Lamia. Selain itu pernah melanglang buana di klub LaLiga Spanyol seperti Villareal hingga Celta Vigo.

Joan Tomas didatangkan untuk mengisi posisi playmaker yang ditinggalkan Bruno Matos. Mantan pemain klub LaLiga, Villareal itu menandatangani kontrak dan diperkenalkan oleh Persija Jakarta pada Sabtu (31/08/19) di Jakarta.