Liga Indonesia

Persija Jakarta Beberkan Kelebihan Pemain Baru Jebolan LaLiga

Minggu, 1 September 2019 07:58 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Zainal Hasan/INDOSPORT
2 Pemain baru Persija Jakarta, Joan Tomas Campasol dan Fachrudin Aryanto. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
2 Pemain baru Persija Jakarta, Joan Tomas Campasol dan Fachrudin Aryanto.

INDOSPORT.COM - Setelah mendapatkan satu pemain asing yakni Alexandre Luiz Reame alias Xandao, Persija Jakarta nyatanya belum puas. Kini, Macan Kemayoran kembali memperkenalkan satu nama lainnya yakni Joan Tomas.

Joan Tomas didatangkan untuk mengisi posisi playmaker yang ditinggalkan Bruno Matos. Mantan pemain klub LaLiga, Villarreal itu menandatangani kontrak dan diperkenalkan pada Sabtu (31/08/19) di Jakarta.

"Yang ini playmaker namanya Joan Tomas dan sebenarnya dari kemarin sudah ada bocoran, tapi saya agak malu-malu mengakuinya. Memang inilah dia, media Indonesia sangat cepat, gak tau saya dapat clue dari mana padaha yang tahu hanya saya dan pak Andhika (manajemen Persija) terutama pelatih, tapi pelatih tidak mungkin bicara," kata CEO Persija, Ferry Paulus.

"Joan Tomas ini berkebangsaan Spanyol. Dia sudah malang melintang di LaLiga, pernah di Villarreal, Celta Vigo, juga beberapa kali bersama Julio Banuelos (pelatih Persija). Kemudian, kalau tidak salah dia main di Spanyol U-19," imbuhnya.

Ferry Paulus mengatakan Joan Tomas kualitas sangat menjanjikan, sehingga pihaknya tak ragu mengajukan kontrak hingga akhir musim nanti. Apalagi, pemain 34 tahun itu masih aktif bermain di Liga Yunani dan kerap menjadi andalan klubnya, Lamia.

"Secara cv, menurut saya sangat menjanjikan dan ini yang dicari dan diburu pelatih Julio untuk bisa mendapatkan satu tempat yang sangat istimewa, untuk memberikan warna baru di Persija. Joan Tomas kita ikat hampir sama dengan Fachruddin Aryanto yakni setengah musim," bebernya.

"Joan Tomas ini kami beli dari klub lamanya di Yunani, jadi dia bukan pemain nganggur. Dia masih main minggu lalu di klubnya, sehingga dari kesiapan fisik dan lain-lain dia bisa berikan satu warna baru. Mudah-mudahan kehadirannya bisa melengkapi semua kebutuhan yang ada di Persija sehingga kami bisa kembali meroket di papan atas," sambung Ferry.