Liga Indonesia

Kalah Lawan Persebaya, Yeyen Tumena Undur Diri dari Bhayangkara FC

Minggu, 1 September 2019 07:28 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Media Bhayangkara FC
Yeyen Tumena undur diri dari Bhayangkara FC. Copyright: © Media Bhayangkara FC
Yeyen Tumena undur diri dari Bhayangkara FC.

INDOSPORT.COM - Yeyen Tumena mengumumkan dirinya tak lagi menjadi pelatih caretaker Bhayangkara FC usai kalah dari Persebaya Surabaya dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019.

Secara berturut-turut, untuk kedelapan kalinya Bhayangkara FC kembali gagal meraih kemenangan.

Pada laga pekan ke-17 Shopee Liga 1 2019, Sabtu (31/08/19) di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Bhayangkara FC kalah atas Persebaya Surabaya dengan skor akhir 0-2.

Dua gol pada laga tandang tersebut dicetak oleh tim tamu, yakni Oktafianus Fernard (33') dan David da Silva (79').

Pelatih Bhayangkara FC, Yeyen Tumena, mengaku sangat kecewa dengan hasil laga kali ini. Namun, ia mengaku bangga melihat kinerja para pemainnya yang menjalankan instruksinya dengan baik.

"Kami sangat kecewa dengan hasil yang ada, tetapi tadi kami berhasil menguasai permainan dan membuat banyak peluang. Hanya saja kami lengah dengan efektivitas yang dibuat oleh Persebaya," jelas Yeyen usai laga pada Sabtu (31/08/19).

Dengan gamblang, Yeyen mengapresiasi mental para pemain yang semakin kuat dan semangat yang tak kunjung pada laga kali ini 

"Saya hormat kepada semua pemain yang bekerja keras sampai akhir pertandingan. Mereka tidak kendor walaupun kebobolan dan akhirnya kalah," puji Yeyen.

"Hal positif lainnya adalah tidak ada pemain yang saling menyalahkan. Saya pikir putaran kedua adalah tantangan bagi tim untuk bangkit," imbuhnya.

Salam hormat tersebut juga merupakan salam terakhir Yeyen sebagai pelatih sementara Bhayangkara FC.

"Karena tadi siang sudah dilakukan tanda tangan kontrak dengan Paul Munster selaku pelatih baru, saya sampaikan bahwa ini merupakan pertandingan terakhir saya sebagai caretaker Bhayangkara FC," pungkas Yeyen Tumena.