Liga Indonesia

Kemenangan Buyar pada Menit Akhir, Milomir Seslija Beberkan Masalah Arema FC

Minggu, 1 September 2019 07:53 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Milomir Seslija dalam jumpa pers usai laga Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Milomir Seslija dalam jumpa pers usai laga

INDOSPORT.COM - Milomir Seslija membeberkan sejumlah permasalahan pada Arema FC, setelah gagal mempertahankan kemenangan dengan ditahan imbang PSIS Semarang lewat skor 1-1, Sabtu 31 Agustus malam.

Padahal, tim Singo Edan tinggal sedikit lagi meraup poin penuh pada laga pamungkas putaran pertama Shopee Liga 1  2019 itu. Namun, keunggulan lewat gol Hamka Hamzah di menit 16, harus buyar setelah disamakan oleh Claudir Marini lewat situasi set piece di menit 77.

"Masalah pertama adalah kami tidak bisa memanfaatkan peluang dengan baik. Setidaknya, ada dua kali peluang yang bisa menjadi gol," ujar Milomir Seslija dalam konferensi pers di Stadion Kanjuruhan.

"Selanjutnya, kami tidak bisa memanfaatkan situasi sulit lawan, yang bermain dengan 10 pemain," sambung Head Coach Arema FC tersebut.

Lebih lanjut, ia juga mengkritik kinerja Oki Dwi Putra. Wasit asal Bandung itu memang sudah tepat dalam mengeluarkan kartu merah untuk pemain PSIS, namun ada sejumlah keputusannya yang dianggap kurang tepat.

Sejumlah benturan fisik dalam perebutan bola, seringkali menguntungkan PSIS melalui hadiah tendangan bebas. Faktor itu lah yang membuatnya sedikit geram dengan sering berterima di depan bench.

"Hal itu yang kemudian berpengaruh pada fokus pemain. Dan menurut saya, wasit hari ini kurang bagus," ungkap juru taktik asal Bosnia itu.

Bagaimana pun, tambahan satu angka dianggap cukup merugikan bagi Arema FC. Meski di sisi lain, posisi mereka masih kuat di empat besar klasemen Shopee Liga 1 2019 dengan  perolehan 26 angka.