Liga Indonesia

Sudah Masuk Skuat Lawan Barito Putera, Status Yoo Hyun-koo di Semen Padang Belum Jelas

Minggu, 1 September 2019 17:57 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Lanjar Wiratri
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Yoo Hyun-koo, pemain Semen Padang Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Yoo Hyun-koo, pemain Semen Padang

INDOSPORT.COM- Kehadiran Yoo Hyun-koo dalam skuat yang dibawa untuk melawan Barito Putera, Minggu (01/09/19), mengundang banyak pertanyaan. Apakah Yoo sudah menjadi WNI? Ataukah sudah ada pemain asing Kabau Sirah yang dilepas?

Yoo melakoni debut keduanya bersama Semen Padang saat Kabau Sirah menjamu Barito Putera di Stadion H. Agus Salim. Dalam laga ini, mantan pemain Kalteng Putra tersebut masuk menggantikan Rosad Setiawan di menit ke-62.

Dengan hadirnya Yoo, tentu saja mengundang banyak pertanyaan. Bagaimana bisa seorang Yoo Hyun-koo tampil dalam balutan seragam Semen Padang, mengingat Kabau Sirah telah melengkapi kuota pemain asing 3+1.

Di sisi lain, Semen Padang hingga kini belum mengumumkan adanya pemain asing yang keluar. Artinya, dengan kehadiran Yoo, Kabau Sirah memiliki lima pemain asing. Melebihi kuota yang disediakan.

Lain halnya bila Yoo sudah menjadi warga negara Indonesia (WNI). Namun, rasanya hal tersebut belum terjadi, mengingat kabar terakhir mengatakan proses naturalisasi sang gelandang masih berstatus proses.

Lantas, bagaimana status Yoo Hyun-koo di Semen Padang sebenarnya? Apakah ia menjadi pemain asing ataukah pemain lokal?

INDOSPORT sendiri sudah coba mencari tahu soal status Yoo dengan menanyakannya ke Direktur Utama Semen Padang, Hermawan Ardianto. Namun, pesan singkat yang dikirim dari sebelum laga melawan Barito hingga artikel ini dibuat belum dibalas.