Liga Indonesia

Resmi Datangkan Fachrudin, Begini Penjelasan Gamblang CEO Persija Jakarta

Minggu, 1 September 2019 07:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Zainal Hasan/INDOSPORT
2 Pemain baru Persija Jakarta, Joan Tomas Campasol dan Fachrudin Aryanto. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
2 Pemain baru Persija Jakarta, Joan Tomas Campasol dan Fachrudin Aryanto.

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta kembali memperkenalkan satu pemain baru pada Sabtu (31/8/19), yakni Fachrudin Aryanto. Eks bek tengah Madura United itu didatangkan tak berapa lama setelah legiun asing berposisi serupa, Alexandre Luiz Reame alias Xandao.

CEO Persija, Ferry Paulus, mengatakan bahwa perekrutan Fachrudin sudah sesuai dengan kebutuhan tim. Dia berharap bek jangkung itu menjadi solusi untuk mengatasi rapuhnya lini belakang timnya yang seringkali kehilangan fokus di menit akhir.

"Fachrudin Aryanto adalah pemain langganan timnas Indonesia, Dia merapat ke Persija Jakarta karena kami memang sangat membutuhkannya. Kami punya keyakinan besar kepadanya," kata Ferry, Sabtu (31/8/19). 

"Penyakit Persija di menit-menit akhir akan teratasi, apalagi kemarin kami juga sudah mendatangkan pemain yang melengkapi segala kekurangan tim," ujar pengusaha asal Manado tersebut.

Fachrudin Aryanto didatangkan dengan status pinjaman hingga akhir musim. Namun, Ferry Paulus optimis sang pemain kemungkinan besar memperpanjang kontrak dan bertahan lama di tim Ibu kota.

"Kalau Fachrudin memang betah, musim berikutnya harus minta izin lagi sama Madura United selaku klub pemiliknya. Saya pribadi berkeyakinan kalau pemain lokal biasanya akan betah," cetus Ferry lagi.

Fachrudin Aryanto memang menjadi incaran Persija Jakarta setelah melepas salah satu bek asingnya, Stevan Paulle. Mereka kini tengah mengalami krisis di lini pertahanan, terutama bek tengah menyusul cederanya Ryuji Utomo.