In-depth

Starting XI Mengerikan Hasil Kombinasi Arsenal vs Tottenham Hotspur

Minggu, 1 September 2019 13:56 WIB
Editor: Coro Mountana
© INDOSPORT
Kombinasi starting XI Arsenal vs Tottenham Hotspur. Copyright: © INDOSPORT
Kombinasi starting XI Arsenal vs Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM – Sebuah duel panas akan tersaji dalam lanjutan pekan ke-4 Liga Inggris 2019/20 yang akan mempertemukan Arsenal vs Tottenham Hotspur pada Minggu (01/09/19) di Stadion Emirates.

Bertanding di kandang sendiri tentu akan coba dimanfaatkan oleh skuat asuhan Unai Emery untuk memetik kemenangan guna mengangkat posisi mereka yang masih tertahan di posisi ke-6 dengan perolehan 6 poin.

Masalahnya Arsenal harus melakoni derbi London Utara dengan menghadapi Tottenham Hotspur yang merupakan finalis Liga Champions musim lalu.

Terlebih hingga pekan ke-4, Tottenham Hotspur adalah satu-satunya tim yang bisa menahan Manchester City di Etihad.

Sedangkan Arsenal, mereka baru saja dikalahkan 1-3 oleh pemimpin klasemen sementara Liga Inggris, Liverpool. Meski begitu, kedua tim memiliki kekuatannya di setiap lini sehingga itu akan menjadikan laga malam nanti bakal berjalan menarik.

Masing-masing tim saja sudah memiliki skuat bintang, apa jadinya jika kita menggabungkan materi pemain Arsenal dengan Tottenham Hotspur? Pastinya akan tercipta sebuah skuat yang sangat mengerikan dan kuat.

Oleh karena itu, berikut INDOSPORT pun mencoba merangkumnya dalam starting XI mengerikan hasil kombinasi Arsenal dan Tottenham Hotspur.

Kiper

© INDOSPORT
Pertandingan selesai, para pemain pun kembali akur termasuk Bernd Leno, kiper Arsenal (kiri) dan Hugo Lloris, kiper Tottenham Hotspur. Copyright: INDOSPORTPertandingan selesai, para pemain pun kembali akur termasuk Bernd Leno, kiper Arsenal (kiri) dan Hugo Lloris, kiper Tottenham Hotspur.

Untuk posisi kiper, kami memilih penjaga gawang Tottenham Hotspur, Hugo Lloris sebagai favorit. Kemampuannya dalam memimpin barisan pertahanan menjadi keunggulan yang dimiliki oleh kiper pemenang Piala Dunia 2018 itu dibanding Leno yang bukan penjaga gawang utama Jerman.

Bek

© Getty Images
Sokratis Papastathopoulos mencoba menjegal Marcus Rashford. Copyright: Getty ImagesSokratis Papastathopoulos mencoba menjegal Marcus Rashford.

Dengan mengusung formasi 4-1-2-3, Ainsley Maitland-Niles patut dikedepankan sebagai bek kanan utama karena telah mencatatkan sekali asis saat menang atas Newcastle United. Sedangkan di sisi kiri, Danny Rose masih menjadi pilihan terbaik.

Sedangkan di poros tengah, dua bek yang akan dipilih adalah Sokratis Papastathopoulos dan Toby Alderweireld. Kedua bek tengah dinilai menjadi pemain paling konsisten di lini pertahanan masing-masing tim.

Gelandang

© Clive Rose/Getty Images
Eriksen ketika merayakan gol ke gawang Brighton Copyright: Clive Rose/Getty ImagesEriksen ketika merayakan gol ke gawang Brighton

Dalam formasi 4-1-2-3, sangat dibutuhkan seorang gelandang bertahan dan duet gelandang serang yang dapat mengatur serangan.

Untuk gelandang bertahan, nama Lucas Torreira layak menjadi favorit berkat penampilan konsistennya dalam menjaga keseimbangan Arsenal.

Sedangkan gelandang serang yang kami pilih adalah Christian Eriksen dari Tottenham Hotspur dan Dani Ceballos dari Arsenal yang mana kedua pemain ini memang sedang on fire.

Meski belum pernah cetak asis atau gol, kehadiran Eriksen dapat membangkitkan kreatifitas tim.

Pun demikain dengan Ceballos yang sanggup berperan sebagai penghubung antara lini tengah dan lini serang, dari tiga laga ia sudah cetak 2 asssists.

Oleh karena itu duet Ceballos dan Eriksen diyakini akan memanjakan para penyerang dengan kreatifitas dan daya imajinasinya yang tinggi.

Striker

© twitter.com/SpursOfficial
Selebrasi goal Harry Kane di laga Tottenham vs Aston Villa, sabtu (10/08/19). Copyright: twitter.com/SpursOfficialSelebrasi goal Harry Kane di laga Tottenham vs Aston Villa, sabtu (10/08/19).

Terakhir untuk striker, kami memiliki 3 penyerang yang memang sedang on fire yaitu Nicolas Pepe, Harry Kane dan Pierre-Emerick Aubameyang. Nicolas Pepe

Nicolas Pepe memiliki keunggulan dari sisi drible dan kecepatan yang akan sangat merepotkan lini pertahanan manapun. Sedangkan Aubameyang dan Kane adalah tipe striker yang sangat tajam dengan torehan gol fantastis.

Baik itu Kane ataupun Aubameyang, mereka sama-sama telah mencetak 2 gol dari tiga laga di Liga Inggris. Tidak bisa dibayangkan betapa berbahayanya pergerakan liar Pepe akan dipadukan dengan ketajaman Kane dan Aubameyang, mengerikan bukan?

Starting XI mengerikan hasil kombinasi Arsenal vs Tottenham Hotspur (4-1-2-3): Hugo Lloris; Ainsley Maitland-Niles, Sokratis Papastathopoulos, Toby Alderweireld, Danny Rose; Lucas Torreira; Christian Eriksen, Dani Ceballos; Nicolas Pepe, Harry Kane, Pierre-Emerick Aubameyang

© INDOSPORT
Kombinasi starting XI Arsenal vs Tottenham Hotspur. Copyright: INDOSPORTKombinasi starting XI Arsenal vs Tottenham Hotspur.