Bursa Transfer

Sulit Dapatkan Wonderkid Brasil, AS Roma Siapkan 'Plan B'

Minggu, 1 September 2019 13:10 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
AS Roma kabarnya sudah punya alternatif jika gagal mendatangkan incarannya, Mateus Vital, dari Corinthians. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
AS Roma kabarnya sudah punya alternatif jika gagal mendatangkan incarannya, Mateus Vital, dari Corinthians.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Serie A Italia, AS Roma, kabarnya sudah punya 'Plan B' atau rencana kedua jika gagal mendapatkan wonderkid Brasil yang tengah memperkuat Corinthians, Mateus Vital.

AS Roma memang belum lama mengincar Mateus Vital. Rencana tersebut muncul untuk menggantikan winger mereka, Diego Perotti, yang harus absen selama dua bulan lantaran mengalami cedera paha.

Untuk memuluskan langkah mendatangkan Mateus Vital, Giallorossi telah mengajukan penawaran sebesar 6 juta euro atau sekitar Rp93 miliar. Akan tetapi, Corinthians membanderol pemainnya dengan harga 10 juta euro (sekitar Rp156 miliar).

Meskipun AS Roma kabarnya telah melakukan diskusi lebih lanjut dengan Corinthians, tapi kedua pihak belum menemukan kesepakatan. Sehingga, ada kemungkinan Giallorossi gagal mendapatkan pemain berusia 20 tahun itu.

Melansir dari laman portal berita sepak bola Roma Press, klub ibu kota Italia itu sudah punya 'Plan B' atau pemain alternatif jika mereka gagal merekrut Mateus Vital. Sosok yang bisa jadi alternatif itu adalah Nikola Kalinic dari Atletico Madrid.

Sebenarnya, mereka sudah pernah mengajukan proposal kepada Los Rojiblancos beberapa waktu lalu. Rencananya, AS Roma akan meminjam Kalinic terlebih dahulu dengan opsi pembelian di akhir kontrak.

Namun, langkah Giallorossi tersebut mengalami hambatan lantaran rival mereka di Serie A Italia, Lazio, juga memburu striker asal Yugoslavia tersebut. Selain itu, pihak Los Rojiblancos juga belum memberikan respons apakah mereka akan melepas Kalinic ke AS Roma atau Lazio.

Nikola Kalinic baru memperkuat Atletico Madrid pada 2018 yang lalu. Bersama klub sepak bola LaLiga Spanyol itu, ia telah mencetak empat gol dan menyumbang satu assist dari total 24 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.