Bursa Transfer

Chiellini Cedera Parah, Juventus Kejar Bek Garang Bayern Munchen

Senin, 2 September 2019 07:09 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Jerome Boateng, pemain bintang Bayern Munchen. Copyright: © Getty Images
Jerome Boateng, pemain bintang Bayern Munchen.

INDOSPORT.COM - Juventus dikabarkan sedang menjajal peluang untuk mendatangkan bek Bayern Munchen, Jerome Boateng setelah sang kapten Giorgio Chiellini mendapat cedera lutut.

Diketahui, Giorgio Chiellini mengalami cedera anterior cruciate ligamen (ACL) di lutut kanannya kala menjalani latihan, Jumat (30/08/19). 

Cedera itu cukup parah, sehingga sang pesepak bola harus menjalani operasi. Hal tersebut memaksa pemain berusia 35 tahun itu beristirahat panjang diperkirakan hingga enam bulan lamanya. 

Penyembuhan cedera ACL diperkirakan akan memakan waktu paling cepat selama enam bulan. Terlebih, hal ini merupakan cedera ligamen lutut perdana Giorgio Chielini.

Dilansir dari laman berita olahraga Bild, Juventus mengincar Jerome Boateng untuk menggantikan peran Chiellini. Rencana Si Nyonya Tua ini sepertinya mendapat tanggapan positif dari sang pemain.

Mantan pemain Manchester City itu dikabaran tidak mengikuti latihan dan sesi photoshot bersama dengan Bayern Munchen. Bahkan menurut laporan yang sama, Boateng melewatan dua kegiatan itu untuk terbang ke Turin.

Nama Boateng sebenarnya tidak asing untuk Juventus, karena sebelum Bianconerri merekrut Matthijs de Ligt di bursa transfer musim panas ini, adik dari Kevin-Prince Boateng itu sudah menjadi target utama. 

Namun jika skuat asuhan Maurizio Sarri itu gagal mendatangkan Boateng, maka Samuel Umtiti dari Barcelona dan bek Valencia, Ezequiel Garay akan menjadi target selanjutnya.