Bursa Transfer

Sang Kapten Alami Cedera, Juventus Langsung Incar 2 Pemain Baru

Minggu, 1 September 2019 17:52 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Lanjar Wiratri
© fotopress/Getty Images
Klub sepak bola Serie A Italia, Juventus, kabarnya tengah membidik dua pemain baru untuk menggantikan bek mereka, Giorgio Chiellini yang mengalami cedera. Copyright: © fotopress/Getty Images
Klub sepak bola Serie A Italia, Juventus, kabarnya tengah membidik dua pemain baru untuk menggantikan bek mereka, Giorgio Chiellini yang mengalami cedera.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Serie A Italia, Juventus, kabarnya tengah membidik dua pemain baru untuk menggantikan bek mereka, Giorgio Chiellini yang mengalami cedera.

Chiellini memang mengalami cedera lutut saat melakoni latihan beberapa waktu yang lalu. Hal ini membuatnya harus menjalani operasi dan diperkirakan bakal absen sekitar lima sampai enam bulan berdasar laman portal berita olahraga Black & White & Read All Over.

Meskipun Juventus masih memiliki Matthijs de Ligt, Leonardo Bonucci, Daniele Rugani, dan Merih Demiral untuk mengisi posisi bek tengah, tapi pemain sejumlah itu masih belum cukup untuk memberi 'rasa aman' di lini belakang mereka.

Dengan situasi seperti ini, klub Nyonya Tua itu terpaksa harus secepatnya mencari pemain baru sebelum bursa transfer musim panas 2019 tutup pada 2 September 2019. Melansir dari situs berita olahraga Calciomercato, dua incaran itu adalah Medhi Benatia dan Jerome Boateng.

Medhi Benatia sendiri saat ini tengah memperkuat klub sepak bola asal Qatar, Al-Duhail setelah hengkang dari Juventus pada Januari 2019 yang lalu. Ketika masih membela Bianconeri di Serie A Italia 2018/19, ia telah melakukan clean sheet dua kali dan memiliki tingkat kesuksesan tekel sebesar 85 persen.

Sementara itu, Jerome Boateng adalah pemain belakang yang saat ini memperkuat Bayern Munchen. Bersama The Bavarians pada Bundesliga Jerman 2018/19, ia memiliki akurasi umpan sebesar 89%, mampu melakukan clean sheets tujuh kali, dan memiliki tingkat kesuksesan duel sebesar 66 persen.

Meski demikian, dengan waktu bursa transfer yang semakin menipis, belum tentu Juventus bisa mendapatkan dua incaran tersebut untuk menggantikan Giorgio Chiellini. Jika rencana ini gagal, Bianconeri harus mengandalkan pemain yang sudah ada seperti Daniele Rugani atau Merih Demiral.