Bola Internasional

Eks Bek Juventus dan Bayern Munchen Isyaratkan Perkuat Klub Malaysia

Minggu, 30 Juni 2019 15:57 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Medhi Benatia diisukan bakal merapat ke Johor Darul Ta'zim. Copyright: © INDOSPORT
Medhi Benatia diisukan bakal merapat ke Johor Darul Ta'zim.

INDOSPORT.COMMedhi Benatia diisukan akan merapat ke klub juara Liga Super Malaysia 2019, Johor Darul Ta’zim (JDT). Hal itu terjadi setelah eks bek Juventus dan Bayern Munchen tersebut mengatakan bakal bertandang menemui Pangeran Johor, Mayor Jendral Tunku Ibrahim bin Sultan Ibrahim, dalam waktu dekat.

Benatia memberi ucapan selamat ke Pangeran Johor melalui media sosial Instagramnya, @m.benatia5. Bek asal Maroko itu mengapresiasi hasil jerih payah pangeran asal Negeri Jiran tersebut usai JDT menjuarai liga domestik Malaysia enam kali beruntun.

“Selamat untuk temanku atas usaha terbaik yang kamu lakukan untuk klubmu. Saya harap kamu bisa melanjutkannya. Saya berharap bisa segera bertemu. Tuhan memberkatimu,” tulis Benatia.

Tak lama kemudian, Pangeran Johor mengucapkan rasa terima kasihnya lewat akun pribadinya, @hrhcrownprinceofjohor. Hal ini kemudian mengundang rumor bahwa Benatia akan segera membuka perbincangan untuk bisa memperkuat JDT musim depan.

Benatia sendiri merupakan nama yang tidak asing di kancah sepak bola Eropa. Pemain berusia 32 tahun ini mulai dikenal usai menjadi andalan di Udinese pada musim 2010 hingga 2013.

Selanjutnya, ia mulai bermain untuk klub dengan reputasi besar. Beberapa di antaranya ialah AS Roma (2013/14), Bayern Munchen (2014-16), dan Juventus (2016-19). Di kancah Serie A Italia, ia dikenal sebagai bek yang memiliki kemampuan tekel yang istimewa.

Usai hanya mengemas enam penampilan di musim terakhirnya bersama Juventus, ia hengkang ke Qatar untuk memperkuat Al-Duhail. Benatia diyakini bisa menjadi rekrutan terbaru JDT mengingat klub tersebut pernah mendatangkan bek Lazio, Mauricio, pada 2018.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
50%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%