Liga Indonesia

Debut Impresif di Liga 1, Bek PSS Sleman Waspadai Ancaman Putaran Kedua

Senin, 2 September 2019 13:15 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Indra Citra Sena
© Ronald Seger/INDOSPORT
Derry Rachman Noor tengah mengontrol bola dari pemain Persib. Copyright: © Ronald Seger/INDOSPORT
Derry Rachman Noor tengah mengontrol bola dari pemain Persib.

INDOSPORT.COM - PSS Sleman telah menyelesaikan putaran pertama kompetisi Shopee Liga 1 2019. Hasilnya, mereka mampu menduduki peringkat ketujuh klasemen sementara dengan perolehan 24 poin.

Prestasi itu bisa dikatakan cukup bagus mengingat PSS berstatus tim promosi. Belum lagi mayoritas pemain yang baru pertama kali mencicipi kasta tertinggi karena cukup lama terjebak di Liga 2.

Salah satu debutan tersebut adalah bek sayap kiri Derry Rachman Noor. Pemain berusia 25 tahun itu didatangkan PSS Sleman dari PS Mojokerto Putra (PSMP).

Bersama alumni PSMP lainnya seperti Haris Tuharea dan Ricky Kambuaya, Derry menjadi pilihan utama pelatih Seto Nurdiyantoro di sektor kiri pertahanan. Total dia sudah mencatat 12 penampilan sepanjang putaran pertama Shopee Liga 1 2019.

"Saya bersyukur bisa menjalani debut di kompetisi Liga 1 bersama PSS Sleman. Apalagi juga mendapat banyak kesempatan bermain" ungkap Derry kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Senin (2/9/19).

Meski demikian, pemain kelahiran Bone itu enggan puas dengan apa yang diraih di putaran pertama. Menurutnya, perjalanan timnya di putaran kedua akan semakin berat.

"Tim-tim lawan sekarang pasti memandang PSS lebih dari sebelumnya. Kami harus bekerja lebih keras lagi. Secara penampilan saya pribadi juga masih banyak yang harus diperbaiki," tukas Derry Rachman Noor.