Liga Italia

Hasil Pertandingan Serie A Italia 2019/20 Lazio vs AS Roma: Derby Antiklimaks

Senin, 2 September 2019 01:16 WIB
Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Lazio berhasil menahan imbang 1-1 tamunya, AS Roma dalam laga lanjutan Serie A Italia pekan ke-3, di Stadion Olimpico, pada Minggu (01/09/19) malam WIB.

Dalam laga tersebut, kedua tim sempat jual beli serangan. AS Roma mampu unggul lebih dahulu, sebelum akhirnya disamakan oleh Luis Alberto. 

Babak I

Tuan rumah langsung tampil menggebrak di awal-awal babak pertama baru dimulai. Lazio mendapat peluang perdananya lewat sepakan Lucas Leiva menit ke-3. Namun sayang, tembakannya itu hanya mengenai tiang gawang.

Selang empat menit kemudian, Lazio kembali mendapat peluang. Kali ini melalui penyerang mereka, Ciro Immboile. Akan tetapi tembakan dengan kaki kanan dari bagian tengah kotak 16 tinggi dan melebar ke kanan. 

AS Roma berhasil merespons, dan mulai menerapkan kesabaran dalam membangun serangan. Benar saja, peluang demi peluang mereka ciptakan, namun belum ada yang tercipta jadi gol.

Pada akhirnya, AS Roma lebih dahulu memecah kebuntuan. Mereka unggul 1-0 lewat gol Aleksandar Kolarov, memanfaatkan hadiah penalti dengan tembakan kaki kiri ke sudut kiri bawah menit ke-17.

Tim tamu nyaris menggandakan keunggulan, lewat percobaan gagal menit ke-19. Cengiz Under tembakan dengan kaki kiri dari sebelah kanan kotak 16 meleset ke kiri. Assist oleh Edin Dzeko.

Pada menit ke-28, Lazio mempunyai peluang menyamakan skor melalui tandukan Immobile, memanfaatkan umpan silang Stefan Radu. Sayang, sundulannya dari bagian tengah kotak 16 terlalu tinggi.

Lima jelang laga jeda turun minum, tuan rumah berhasil mengembangkan permainan dengan meciptakan beberapa peluang berbahaya. Sementara AS Roma, hanya bisa bertahan. Skor 0-1 juga tak berubah.

Babak II

Di babak kedua, Lazio langsung tancap gas untuk meningkatkan intensitas serangan mereka, guna mengejar ketertinggalan.

Hasilnya, percobaan didapat melalui Lucas Leiva menit ke-50. Tembakannya dengan kaki kanan dari luar kotak penalti masih bisa diselamatkan di sudut kiri bawah, memanfaatkan umpan Luis Alberto.

Lima menit kemudian, giliran AS Roma yang mendapat peluang melalui tendangan bebas. Gianluca Mancini yang menjadi eksekutor, tendangannya masih belum menemui sasaran.

Tiga menit kemudian, Lazio kembali mengambil alih serangan. Pada menit ke-58, mereka pun berhasil mencetak gol penyama kedudukan.

Luis Alberto menggetarkan gawang AS Roma, lewat tembakan kaki kanan dari bagian tengah kotak 16 ke sudut kiri bawah. Skor berubah jadi 1-1.

Pemain asal Spanyol itu nyaris mencetak gol keduanya. Nmaun tembakannya dengan kaki kanan dari luar kotak 16 masih terlalu tinggi.

Memasuki menit ke-80, Lazio dan AS Roma saling sabar untuk membangun serangan dan menambah gol. Peluang demi peluang mereka ciptakan. Namun, hingga wasit meniup peluit panjang, skor 1-1 tak berubah.