Bursa Transfer

Lolos Tes Medis, Kiper PSG Berdarah Filipina Merapat ke Real Madrid

Senin, 2 September 2019 13:52 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Kiper Tim Nasional Prancis Alphonse Areola di Piala Dunia 2018. Copyright: © Getty Images
Kiper Tim Nasional Prancis Alphonse Areola di Piala Dunia 2018.

INDOSPORT.COM – Kiper Paris Saint-Germain, Alphonse Areola, dilaporkan telah lulus dalam tes medis bersama Real Madrid sebelum diresmikan sebagai pemain baru di Santiago Bernabeu.

Dilansir dari Sportsmole, kiper internasional Prancis berdarah Filipina itu telah menyelesaikan pemeriksaan medis dan menandatangani kontrak dengan Real Madrid menjelang deadline bursa transfer, Senin (02/09/19).

Kepindahan Areola ke Santiago Bernabeu merupakan rangkaian dari kesepakatan barter, di mana kiper Real Madrid, Keylor Navas, akan menuju ke Parc des Princes.

Dalam hal ini, PSG menjadi pihak yang akan membayar 15 juta euro atau setara Rp233 miliar ditambah Areola sebagai pinjaman selama satu musim untuk mendapatkan Navas.

Sementara itu, Navas akan resmi berseragam PSG dengan kontrak berdurasi tiga musim ditambah bayaran 6 juta euro per musim.

Areola memainkan lebih dari 100 kali untuk PSG di semua kompetisi. Kiper 26 tahun itu juga termasuk di starting XI pada tiga pertandingan perdana PSG di Ligue 1 Prancis 2019/20 kali ini.

Akan tetapi, Areola telah dicoret dari skuat utama asuhan Thomas Tuchel saat mereka menghadapi Metz pada hari Jumat, guna merampungkan kepindahannya ke ibu kota Spanyol.

Nantinya, Alphonse Areola akan berperan sebagai kiper pelapis bagi Thibaut Courtois, yang resmi ditunjuk sebagai kiper utama Real Madrid pada musim ini.

1