Bursa Transfer

Kiper Berdarah Filipina Jadi Kunci PSG Dapatkan Keylor Navas

Jumat, 30 Agustus 2019 10:10 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Kiper Tim Nasional Prancis Alphonse Areola di Piala Dunia 2018. Copyright: © Getty Images
Kiper Tim Nasional Prancis Alphonse Areola di Piala Dunia 2018.

INDOSPORT.COM – Kiper berdarah Filipina, Alphonse Areola, sepertinya akan menjadi pemulus niat Paris Saint-Germain mendatangkan kiper Real Madrid, Keylor Navas, dalam sebuah kesepakatan barter di musim panas ini.

Dilansir dari Sport Sun, Real Madrid tengah bersiap untuk membiarkan Keylor Navas bergabung dengan PSG. Kampiun Ligue 1 Prancis musim lalu tersebut berharap negosiasi bisa tercapai pada hari Kamis (29/08/19) kemarin.

Sebagai jawabnya, raksasa LaLiga Spanyol itu dilaporkan hanya mau melepas Navas jika PSG juga bersedia mengirim Alphonse Areola ke Santiago Bernabeu.

Nantinya, PSG diminta memenuhi mahar untuk transfer Navas sebesar 17,5 juta pounds atau setara Rp303 miliar ditambah melepas Aerola dalam kesepakatan barter dengan Real Madrid.

Kesepakatan barter ini diyakini akan saling menguntungkan kedua klub. Terutama Real Madrid yang tidak perlu repot-repot mencari kiper pengganti untuk Navas dari klub lain.

Sebelumnya, Real Madrid dikaitkan dengan sejumlah nama kiper, seperti Willy Caballero, Maarten Stekelenburg hingga Pepe Reina, untuk menggantikan posisi Navas.

Kiper asal Kosta Rika itu memang diketahui sangat ingin menginggalkan Real Madrid setelah posisinya di skuat utama tergeser oleh Thibaut Courtois sejak musim lalu.

Navas lebih banyak memulai laga dari bangku cadangan dan baru diturunkan saat timnya ambil bagian di Copa del Rey. Musim lalu, dirinya hanya mencatatkan 14 penampulan di Liga dan Eropa.

Di sisi lain, Aerola juga tidak memiliki jaminan selalu masuk skuat utama Thomas Tuchel meski sudah mencatat 106 penampilan sejak bergabung. Kiper berusia 26 tahun itu bahkan hanya tampil dalam 21 penampilan Ligue 1 2018/19 bagi Paris Saint-Germain.