Liga Indonesia

Menang Tipis Atas Kalteng Putra, Madura United Puas Meski Permainan Ala Kadarnya

Senin, 2 September 2019 02:05 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Juni Adi
© INDOSPORT/Ian Setiawan
Pelatih sementara Madura United, Rasiman (MO Madura United). Copyright: © INDOSPORT/Ian Setiawan
Pelatih sementara Madura United, Rasiman (MO Madura United).

INDOSPORT.COM - Madura United akhirnya menutup paro musim kompetisi Liga 1 2019 dengan hasil manis, setelah menaklukkan perlawanan sengit Kalteng Putra dengan skor 2-1, Minggu 1 September malam.

Melihat jalannya laga, kemenangan dengan margin tipis itu memang patut disyukuri. Terlebih, Kalteng Putra juga sempat tampil menggigit terutama ketika unggul melalui gol I Gede Sukadana, sebelum dibalas oleh dua gol Slamet Nurcahyo.

"Saya pikir kemenangan ini adalah keberuntungan. Coach Gomes bersama Kalteng Putra bermain sangat militan dan menyulitkan kami," tutur Rasiman dalam konferensi pers di Stadion Gelora Madura Pamelingan.

Dia pun tak masalah jika anak asuhnya dicap bermain dengan ala kadarnya. Agresifitas seperti halnya ciri khas Madura United di saat empat pemain yang kini dipanggil tim nasional, tidak terlihat sepanjang babak pertama.

Tim Laskar Sapeh Kerrab bermain menunggu momen yang tepat, namun berbuah petaka setelah tertinggal. Beruntung, masuknya Slamet dan Greg Nwokolo mengubah jalannya permainan.

"Slamet dua kali berada di box (penalti) dan di momen yang tepat," Pelatih sementara Madura United tersebut menambahkan.

"But its time to claim (tapi saya harus mengklaim), bahwa tim ini memang sangat butuh pembenahan di putaran kedua nanti," sambung dia. 

Hasil ini bak langsung menutup rentetan tren minor yang dibukukan MU sepanjang 8 laga terakhir. Dengan mengoleksi 30 poin, posisi Greg Nwokolo dan kolega semakin kuat dalam jalur juara Liga 1 2019.