Liga Indonesia

Abdikan Diri Jadi Pelatih Timnas Indonesia Senior, Ini Raihan yang Ingin Dicapai McMenemy

Selasa, 3 September 2019 09:49 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy.

INDOSPORT.COM - Meskipun berkebangsaan Skotlandia, ternyata pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy mempunyai tekad dan keinginan yang luar biasa untuk kemajuan sepak bola Indonesia.

Tugas terdekat Simon saat ini ialah mempersiapkan Pasukan Garuda agar bisa tampil maksimal pada turnamen besar Kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar, di mana laga pertamanya akan bertemu dengan Malaysia pada Sabtu, 5 September 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Lantas, kemajuan seperti apa yang ingin Simon persembahkan untuk sepak bola Indonesia? dan apa harapan terbesarnya bagi Timnas Indonesia? Berikut penuturannya.

"Kehadiran saya disini tidak akan membuat Indonesia bisa memenangkan Piala Dunia, tetapi saya di sini akan membuat sepak bola Indonesia menjadi lebih baik. Itulah yang saya lakukan," ujar Simon dengan gamblang, Sabtu (31/08/19).

Menurutnya pribadi, parameter kesuksesannya dalam melatih Timnas Indonesia bukan ketika timnas bisa lolos ke Piala Dunia atau tidak. Tetapi, yang ia kini usahakan adalah meningkatnya kualitas para pemain di dalam dan di luar lapangan.

"Jujur, langkah terbesar yang ingin saya raih ketika menjadi pelatih di sini (Timnas Indonesia) adalah melihat seberapa besar kerja keras tim sudah berkembang," ungkapnya.

Simon yakin, suatu saat Timnas Indonesia bisa menjadi skuat yang luar biasa atau bahkan lolos Piala Dunia. Hanya saja, itu perlu melewati proses yang panjang.

"Butuh waktu agar Indonesia bisa mencapai itu dan butuh waktu yang lebih panjang dari kontrak saya di sini."

"Ini adalah tantangan yang berat dan pekerjaan besar buat saya tetapi inilah yang ingin saya raih," pungkas Simon McMenemy.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%