Liga Indonesia

Abdul Aziz Ungkap Kelebihan Pemain Baru Persib Bandung

Selasa, 3 September 2019 12:31 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib Bandung, Abdul Aziz (kanan), memuji permainan rekan barunya, Omid Nazari. Arif Rahman/INDOSPORT. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib Bandung, Abdul Aziz (kanan), memuji permainan rekan barunya, Omid Nazari. Arif Rahman/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM – Abdul Aziz mengomentari duetnya dengan pemain anyar Persib Bandung, Omid Nazari. Seperti diketahui, Persib baru saja memenangkan laga Shopee Liga 1 2019 menghadapi PSS Sleman, Jumat (30/08/19) lalu. 

Salah satu pemain asing baru Persib yang penampilannya mencuri perhatian adalah Omid Nazari. Pada laga menghadapi PSS Sleman, Nazari berduet dengan Abdul Aziz di lini tengah Maung Bandung.

Meski baru kali ini dipasangkan dengan Omid Nazari, Abdul Aziz mengaku tak ada kesulitan bermain bersama gelandang berpaspor Filipina tersebut. Ia pun memuji kemampuan adaptasi Nazari yang disebutnya sangat baik.

“Di lini tengah saya merasa nyaman karena ada Omid Nazari yang bisa memutus serangan. Jadi, kalau saya mau menyerang ke depan sudah tenang karena di belakang ada yang meng-cover,” terang Abdul Aziz, dilansir dari laman resmi Persib Bandung.

Abdul Aziz menambahkan, ia mulai mendapat chemistry bermain dengan Omid Nazari meskipun baru bermain bersama dalam satu pertandingan. Gelandang berusia 25 tahun itu mengungkapkan bahwa kunci permainan bagus mereka berdua adalah komunikasi.

“Sudah klop dan mulai dapat chemistry-nya. Mudah-mudahan dipercayakan terus main bersama Omid Nazari. Gelandang dua atau tiga sama saja, yang terpenting masalah komunikasi saja,” imbuh Abdul Aziz.

Seperti diketahui, Persib Bandung menutup putaran pertama kompetisi sepak bola Indonesia Shopee Liga 1 2019 dengan kemenangan 1-0 atas PSS Sleman. Erwin Ramdani menjadi pahlawan Maung Bandung berkat gol semata wayangnya di pengujung laga.

Kemenangan atas PSS Sleman membuat Persib Bandung naik ke peringkat 10. Tim asuhan Robert Rene Alberts itu mengoleksi 19 poin hasil dari empat kali menang, tujuh hasil imbang, dan enam kali menelan kekalahan.