Liga Italia

Gara-gara Video Peresmian AS Roma, Anak Hilang di Belgia Ditemukan

Selasa, 3 September 2019 11:18 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Misi sosial yang diusung AS Roma dalam video perkenalan pemain anyarnya berbuah manis Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Misi sosial yang diusung AS Roma dalam video perkenalan pemain anyarnya berbuah manis

INDOSPORT.COM - Misi sosial yang diusung raksasa Italia, AS Roma, dalam video perkenalan pemain anyarnya berbuah manis setelah seorang anak yang hilang di Belgia ditemukan dengan selamat.

Dilansir dari akun Twitter resmi Il Giallorossi, seorang anak berusia sembilan tahun telah ditemukan dengan selamat. Anak yang disebutkan berjenis kelamin laki-laki tersebut diketahui berasal dari tanah Inggris.

Foto anak tersebut dipublikasikan oleh pihak AS Roma sekitar 12 hari lalu saat Il Lupi memperkenalkan rekrutan anyarnya dari Chelsea, yakni Davide Zappacosta. Tentu penemuan anak hilang ini menjadi kabar baik dari misi yang diusung klub asal ibukota Italia tersebut.

Pasalnya, penemuan anak hilang di Belgia ini menjadi penemuan kedua sejak Serigala Roma memutuskan untuk menyematkan foto-foto anak hilang dalam setiap unggahan video pemain yang mereka rekrut di bursa transfer musim panas 2019.

Sebelumnya, seorang remaja perempuan berusia 15 tahun asal Inggris juga ditemukan setelah fotonya disematkan dalam video Mert Cetin. Dilansir dari laman resmi klub, video tersebut telah ditonton 800 ribu kali dan telah dihapus seiring ditemukannya anak tersebut.

Buah manis yang dirasakan dari cara berkelas Roma ini mendapat apresiasi direktur organisasi anak hilang, Caroline Humer. Ia berharap akan ada banyak anak yang ditemukan dengan selamat setelah Giallorossi menyematkan foto-foto mereka dalam video perkenalan pemain anyar.

"Kami senang setiap anak hilang ditemukan dengan keadaan selamat. Saya berharap makin banyak anak hilang yang dipublikasikan dalam kampanye AS Roma dapat ditemukan dengan selamat," ujar Caroline Humer.

Kampanye anak hilang ini merupakan misi sosial yang diusung AS Roma. Adapun maksud tujuan dari kampanye yang dilakukan Il Lupi sebagai upaya untuk menyadarkan masyarakat mengenai bahaya eksploitasi dan penculikan anak.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%