Liga Italia

Dibuang Arsenal, Henrikh Mkhitaryan Resmi Merapat ke AS Roma

Selasa, 3 September 2019 01:50 WIB
Editor: Juni Adi
© Twitter.com/@ASRomaEN
Henrikh Mkhitaryan resmi ke AS Roma. Copyright: © Twitter.com/@ASRomaEN
Henrikh Mkhitaryan resmi ke AS Roma.

INDOSPORT.COM - AS Roma bergerak aktif jelang penutupan bursa transfer musim panas 2019 ini. Mereka kembali mendatangkan satu pemain bintang, Henrikh Mkhitaryan.

Setelah mendatangkan bek Chris Smalling dari Manchester United, kini I Lupi sukses mendapatkan tanda tangan winger asal Armenia, Henrikh Mkhitaryan.

Penyerang berusia 30 tahun itu diboyong oleh AS Roma dari Arsenal dengan status pinjaman, selama satu musim atau hingga Juni 2020 dengan biaya peminjaman sebesar 3 juta euro setara Rp46 miliar.

Sebelum diumumkan, Henrikh Mkhitaryan terlebih dahulu menjalani tes medis, setibanya di Bandara Fiumicino pada Senin (02/09/19) pukul 10.00 pagi waktu setempat.

Andai mampu menunjukan performa yang gemilang, manajemen AS Roma berpeluang mempertahankannya karena dalam butir-butir kesepakatan transfer Mkhitaryan terdapat opsi pembelian permanen.

"Sebuah kesempatan luar biasa untuk saya, mendapat pengalaman baru dengan klub hebat. Saya tahu kehebatan klub ini dan saya yakin bisa meraih hasil maksimal di sini," kata Mkhitaryan dikutip dari situs klub.

Henrikh Mkhitaryan sendiri musim lalu tampil kurang memuaskan bersama Arsenal. Dari 39 pertandingan di semua kompetisi, dirinya hanya mencetak 6 gol dan menyumbang 7 assist.

Statistik itu membuat dirinya mulai terpinggirkan dari skuat utama Unai Emery, karena pelatih Spanyol tersebut lebih sering memainkan Pierre Emerick-Aubameyang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%