Bursa Transfer

Terungkap! Inilah Alasan Sebenarnya AS Roma Datangkan Chris Smalling

Senin, 2 September 2019 12:26 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih klub sepak bola AS Roma, Paulo Fonseca, mengungkapkan alasan sebenarnya merekrut pemain belakang Manchester United, Chris Smalling.

AS Roma memang sudah resmi mendatangkan Chris Smalling dari Setan Merah pada 31 Agustus 2019 dengan status pemain pinjaman. Giallorossi hanya mengeluarkan dana sebesar 3 juta euro (sekitar Rp46 miliar) untuk durasi kontrak satu musim.

Melansir dari laman portal berita sepak bola Triball Football, Paulo Fonseca selaku pelatih AS Roma, membeberkan alasan kenapa pihak klub memilih Smalling untuk memperkuat lini pertahanan mereka.

"Kami memang mencari pemain sepak bola yang ahli dalam bertahan. Dia (Smalling) telah banyak bermain untuk Manchester United dan dia juga punya karakteristik yang sesuai dengan tim ini," ujarnya.

"Bagi kami, dia punya kualitas yang dibutuhkan karena dia merupakan pemain yang cepat dan agresif. Perlu Anda tahu, Smalling bersedia gabung dengan kami karena dia tidak bisa menolak rayuan saya," pungkasnya sambil bercanda.

Chris Smalling mengawali karier sepak bola seniornya bersama Maidstone United pada 2007-2008, lalu ke Fulham pada 2008-2010, dan Manchester United pada 2010-2019. Bersama Setan Merah, ia telah dimainkan sebanyak 323 kali.

Pada Liga Inggris 2018/19, Smalling dimainkan sebanyak 24 kali, mampu mencetak satu gol, melakukan clean sheets empat kali, memiliki tingkat akurasi umpan 86 persen, kesuksesan tekel 56 persen, dan kesuksesan duel 62 persen.